Breaking News:

Perokok Pasif Wajib Baca, Lima Bahan Alami Membersihkan Paru-paru, Simak Caranya

Paru-paru kita sering terkontaminasi dengan udara yang tidak sehat, selalu berada di dekat asap rokok, atau jadi perkok pasif dan aktif.

unsplash @averey
Ilustrasi paru-paru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Paru-paru kita sering terkontaminasi dengan udara yang tidak sehat, selalu berada di dekat asap rokok, atau jadi perkok pasif dan aktif.

Kebersihan paru-paru perlu Anda jaga supaya organ tersebut dapat berfungsi secara maksimal. Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak cara membersihkan paru-paru yang bisa Anda coba.

Pertama, Anda perlu rajin olahraga. Tidak hanya menjaga kesehatan paru-paru, olahraga juga dapat menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan.

Kedua, hindari polusi yang memperburuk kondisi paru-paru, misalnya asap rokok.

Ketiga, manfaatkan bahan-bahan alami di sekitar Anda. Kandungan vitamin, mineral, dan nutrisi lain dalam bahan-bahan alami tersebut mampu membantu tubuh mengeluarkan zat racun yang mengganggu kondisi paru-paru.

Dengan begitu, kondisi kesehatan Anda akan tetap terjaga.

Madu

Bahan pertama yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan paru-paru adalah madu. Timesnownews.com mengatakan bahwa madu memiliki antiinflamasi yang mampu mengatasi infeksi. Anda hanya perlu mencampur madu dengan segelas air hangat lalu meminumnya secara rutin.

Teh Hijau

Selain madu, cara membersihkan paru-paru juga bisa Anda lakukan dengan mengonsumsi teh hijau. Cobalah untuk minum teh hijau sebanyak dua hingga tiga kali dalam sehari supaya inflamasi atau peradangan pada paru-paru bisa dicegah.

Halaman
12
Editor: Ilham Yafiz
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved