Breaking News:

Sambangi 5 Panti Asuhan, Ini Agenda Bupati dan Wabup Pelalawan Usai Dilantik Gubri di Pekanbaru

Pasangan Zukri-Nasarudin akan dilantik secara resmi sebagai Bupati dan Wabup Pelalawan oleh Gubernur Riau, H Syamsuar di Balai Pelangi besok, Senin

Istimewa
Bupati Pelalawan H Zukri Misran dan Wakil Bupati H Nasarudin SH MH. Pasangan Zukri-Nasarudin akan dilantik secara resmi sebagai Bupati dan Wabup Pelalawan oleh Gubernur Riau, H Syamsuar di Balai Pelangi komplek kediaman gubernur besok, Senin (26/04/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Pasangan Zukri-Nasarudin akan dilantik secara resmi oleh Gubernur Riau, H Syamsuar di Balai Pelangi komplek kediaman gubernur besok, Senin (26/04/2021).

Zukri-Nasarudin merupakan pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pelalawan tahun 2020 lalu.

Selain H Zukri Misran dilantik sebagi bupati dan H Nasarudin SH MH jadi Wabup Pelalawan, istri masing-masing kepala daerah itu juga akan dikukuhkan sebagai ketua dan wakil ketua PKK Pelalawan untuk masa periode yang sama.

Lantaran proses pelantikan secara hybrid dengan pembatasan yang ketat, masyarakat tetap bisa menyaksikan secara virtual.

Proses pengucapan sumpah jabatan bupati dan wakil bupati akan disiarkan secara live streaming.

"Masyarakat bisa menonton dari rumah saja, ataupun ke kantor camat masing-masing. Nanti linknya akan dibagikan agar bisa dibuka," terang Kepala Bagian Protokol Setdakab Pelalawan, Faisal STTP, kepada tribunpekanbaru.com, Senin (26/04/2021).

Setelah rangkaian acara pelantikan bupati dan wakil bupati serta PKK, rombongan akan bertolak ke Pelalawan, termasuk unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Setibanya di Pangkalan Kerinci, Zukri dan Nasarudin akan menyambangi panti asuhan untuk memberikan bantuan dari Baznas Pelalawan.

Ada lima panti asuhan yang akan ditinjau dan dikunjungi kepala daerah yang baru ini secara bergantian sesuai dengan titik yang telah ditentukan.

"Kemudian rombongan akan shalat Azhar di Masjid M Yunus Terusan Baru. Dari sana bergerak lagi ke acara selanjutnya," tambah Faisal.

Pasangan Zukri-Nasarudin akan menghadiri paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang digelar gedung dewan.

Bupati Zukri akan menyampaikan pidato pertamanya di hadapan paripurna dan para tamu undangan. Paripurna itu merupakan rangkaian acara terakhir pelantikan. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Berita Pelalawan lainnya

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved