Breaking News:

Kota Pekanbaru Tetapkan Status Tanggap Darurat Banjir Hingga 30 April 2021

Kota Pekanbaru sudah menetapkan status tanggap darurat banjir. Penetapan status ini bakal diperpanjang hingga 30 April 2021 mendatang.

Tribunpekanbaru.com/Dodi Vladimir
Perumahan Pesona Harapan Indah yang terendam banjir akibat luapan Sungai Sail di Pekanbaru,Sabtu (24/4/2021). Kota Pekanbaru sudah menetapkan status tanggap darurat banjir. Penetapan status ini bakal diperpanjang hingga 30 April 2021 mendatang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kota Pekanbaru sudah menetapkan status tanggap darurat banjir. Penetapan status ini bakal diperpanjang hingga 30 April 2021 mendatang.

Ada perpanjangan status itu seiring kondisi cuaca saat ini. Apalagi BMKG memprediksi hujan masih terus terjadi hingga akhir April nanti.

"Curah hujan masih meningkat, maka Wali Kota Pekanbaru menetapkan status tanggap darurat bencana banjir," jelas Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (26/4/2021).

Menurutnya, penetapan status ini agar pemerintah kota bisa mengambil langkah antisipasi banjir. Mereka berupaya mengoptimalkan penanganan banjir.

Jamil mengatakan banjir yang terjadi tidak hanya akibat curah hujan tinggi. Ada juga luapan sungai yang ada di sekitar pemukiman masyarakat.

Dirinya mengimbau agar masyarakat bisa waspada terhadap ancaman banjir. Pemerintah kota berupaya melakukan langkah antisipasi terhadap banjir.

"Kita imbau agar masyarakat tetap waspada, kita juga lakukan langkah antisipasi," jelasnya.

Sejumlah Ruas Jalan Kota Pekanbaru Tergenang Banjir

Hujan tak kunjung berhenti, sejumlah ruas jalan Kota Pekanbaru tergenang banjir, begini kondisinya.

Hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru sejak, Senin (26/4/2020) menyebabkan sejumlah ruas jalan sempat tergenang banjir. Kendaraan pun harus hati-hati saat melintas.

Halaman
1234
Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved