Breaking News:

Masyarakat Terdampak Banjir Bakal Dapat Bantuan Uang Tunai dari Pemko Pekanbaru, Ini Kisarannya

Pemko Pekanbaru berencana memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir, berupa uang tunai.

Shutterstock
Foto Ilustrasi - Rupiah. Pemko Pekanbaru berencana memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir, berupa uang tunai. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemko Pekanbaru berencana memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir, berupa uang tunai.

Satu Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir mendapat bantuan berkisar Rp 300.000 hingga Rp 500.000.

"Jadi bantuannya berupa uang tunai, agar masyarakat bisa langsung memberi barang kebutuhannya langsung," terang Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (26/4/2021).

Menurutnya, proses pendataan masyarakat terdampak banjir melibatkan RT dan RW. Lurah dan camat juga membantu proses pendataan masyarakat terdampak banjir.

"Mereka nantinya melakukan validasi bersama dinas sosial dan disdukcapil," jelasnya.

Mereka membahas perihal penyaluran bantuan dalam rapat koordinasi Belanja Tidak Terduga (BTT) tanggap darurat bencana banjir tahun 2021. Ada rencana bantuan disalurkan bagi KK yang terdampak banjir.

"Kita alokasikan untuk sekitar dua ribu KK lebih," terangnya.

Bantuan tersebut disalurkan sesuai dengan jumlah titik terdampak banjir. Pemerintah kota hanya membantu masyarakat yang menghuni perumahan terdampak banjir.

Jamil menegaskan penerima bantuan hanyalah masyarakat terdampak banjir. Mereka yang terdampak langsung menerima bantuan.

"Yang tidak menempati kita tidak bantu, sebab yang terkena dampak banjir adalah berada di sana, sehingga mereka terdampak," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved