Breaking News:

Pasukan Khusus PLN Berjuang Demi Menjaga Terangnya Bumi Lancang Kuning

Tim PDKB PLN UIP3B Sumatera berjibaku mengatasi gangguan jaringan transmisi akibat sambaran petir pada Rabu, 21 April lalu.

istimewa
Pasukan Khusus PLN Berjuang Demi Menjaga Terangnya Bumi Lancang Kuning 

TRIBUNPEKANBARU.COM - PLN terus berkomitmen menjaga keandalan pasokan listrik kepada pelanggan. Dengan tetap mengutamakan aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), pasukan khusus Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) PLN UIP3B Sumatera melaksanakan pekerjaan tanpa padam.

Tim PDKB PLN UIP3B Sumatera berjibaku mengatasi gangguan jaringan transmisi akibat sambaran petir pada Rabu, 21 April lalu.

Instalasi yang terkena dampak yakni jaringan transmisi 150 kV section Bangkinang – Garuda Sakti. Upaya perbaikan dilakukan dengan penggantian isolator pada tower tension dalam kondisi aliran listrik tetap menyala atau tanpa adanya pemadaman listrik.

Kendati dilaksanakan di bulan Ramadhan dan dalam kondisi berpuasa tidak menyurutkan langkah tim PDKB dalam menjaga keandalan pasokan listrik.

“Walau keadaan sedang menjalani ibadah puasa bukan menjadi penghalang tim kami untuk memberikan pelayanan prima” ungkap Dedy Suyatno, Manajer Bagian PDKB PLN UIP3B Sumatera UPT Pekanbaru.

“Setiap anomali hasil dari investigasi gangguan langsung kami tindaklanjuti dengan perbaikan, harapannya agar tidak terjadi gangguan berulang. Sehingga seluruh pelanggan bisa tetap menikmati listrik tanpa adanya gangguan yang berarti selama menjalankan ibadah puasa” tambah Dedy.

Dengan personil berjumlah 9 orang yang diterjunkan langsung ke lapangan, pekerjaan akhirnya dapat terselesaikan dalam kurun waktu kurang lebih 4 jam saja.

“Semoga dengan rahmat sehat dari Allah SWT dan semangat tim yang luar biasa, pelayanan prima tetap kami berikan demi kepuasan pelanggan” imbuhnya.

Selain upaya yang dilakukan dari pihak PLN, sangat diharapkan dukungan dari masyarakat untuk menjaga aset milik negara demi kepentingan bersama.

Apalagi di bulan suci Ramadhan ini seluruh umat Islam dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan khusyuk. (adv)

Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved