Breaking News:

Penting Untuk Diketahui, Perhatikan Hal Berikut Sebelum dan Sesudah Disuntik Vaksin Covid-19

Ada sejumlah hal yang harus menjadi perhatian saat anda sebelum atau pun sesudah divaksin Covid-19, ini hal yang penting untuk diketahui.

LLUIS GENE / AFP
Seorang wanita menerima dosis vaksin Covid-19 di pusat vaksinasi pada 26 April 2021 di Barcelona di tengah kampanye vaksinasi untuk melawan penyebaran virus corona. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Ada sejumlah hal yang harus menjadi perhatian saat anda sebelum atau pun sesudah divaksin Covid-19, ini hal yang penting untuk diketahui.

Tubuh yang dehidrasi dan melakukan banyak olahraga sebelum serta sesudah disuntik vaksin Covid-19 adalah beberapa kesalahan yang umum dilakukan oleh banyak orang.

Namun, tahukah Anda bahwa ada kesalahan lain yang masih bisa terjadi?

Mengutip dari Best Life, usahakan untuk mendapat suntikan vaksin di lengan dominan atau lengan yang lebih sering Anda pakai.

Lengan yang lebih sering dipakai bisa meningkatkan aliran darah sehingga rasa sakit atau nyeri bekas suntikan bisa hilang dengan lebih cepat.

Vaksin masuk ke otot, bukan ke aliran darah Anda. Saat hal itu terjadi, sistem imun akan berfokus pada otot lengan sehingga rasa sakit pun meningkat.

Nah, aliran darah yang masuk ke area lengan akan membawa vaksin ke bagian tubuh lain sehingga rasa sakit bisa berkurang.

Tidak hanya itu, mendapat suntikan vaksin Covid-19 di lengan dominan juga akan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap vaksin.

Meski demikian, bukan berarti memilih lengan dominan adalah satu-satunya cara.

Melansir Best Life, jika Anda memiliki kebiasaan tidur di salah satu sisi, pilihlah lokasi suntikan di lengan yang tidak tertindih saat tidur.

Halaman
12
Editor: Ilham Yafiz
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved