Breaking News:

Saat Sahur, Air Tiba-tiba Masuk Rumah,Warga Sibuk Angkat Barang, Hujan Deras Semalaman, Dumai Banjir

Saat sahur, air tiba-tiba masuk rumah, warga sibuk angkat barang. Diguyur hujan deras semalaman, Dumai banjir

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/DONNY KUSUMA PUTRA
Saat Sahur, Air Tiba-tiba Masuk Rumah,Warga Sibuk Angkat Barang, Hujan Deras Semalaman, Dumai Banjir. Foto:Banjir menggenangi rumah warga di Jalan Kesuma Kota Dumai, Riau, Senin (26/4/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Saat sahur, air tiba-tiba masuk rumah, warga sibuk angkat barang. Diguyur hujan deras semalaman, Dumai banjir.

Hujan deras yang mengguyur Kota Dumai Riau semalaman membuat beberapa jalan dan rumah menjadi tergenang, pada Senin (26/4/2021), pagi.

Banjir akibat debet air hujan yang diduga tak sanggup ditampung oleh drainase-drainase yang ada serta terjadi pendangkalan, membuat sejumlah rumah warga Jalan Kesuma, kelurahaan Jaya Mukti, tergenang banjir.

Bahkan akibat‎ genangan air yang masuk kerumah warga, membuat barang barang elektronik milik warga harus diletakkan ke tempat yang lebih tinggi.

Dahlius warga Jalan Kesuma mengungkapkan bahwa akibat hujan deras yang mengguyur kota Dumai, semalaman membuat rumah dan ruas jalan Kesuma terendam banjir.

Bahkan air sudah masuk ke dalam rumah .

"Iya, kami tadi lagi santap sahur memang hujan deras. Tiba-tiba air sudah masuk ke dalam rumah, jadi kami cepat cepat lah angkat barang-barang kami ke tempat yang tinggi," kata warga yang rumahnya terendam banjir kepada Tribunpekanbaru.com .

Lebih lanjut dijelaskannya, banjir yang ada di Jalan Kesuma selain akibat hujan deras diduga akibat drainase atau parit yang tersumbat serta terjadi pendangkalan.

‎"Saya menduga penyumbatan parit Jalan Kesuma akibat pembagunan jembatan ruko di sepanjang jalan kesuma Jayamukti yang menutup drainase, sehingga terjadi penyumbatan dan parit menjadi dangkal," sebutnya.

‎"Kami memohonlah solusi dari bapak walikota untuk mengeruk drainase atau parit di sepanjang Jalan Kesuma," harapnya.

"Dan jembatan ruko harus dihancurkan karena menghambat debet air kalau hujan lebat dan kiriman air dari perbatasan seliwanggi tanjung palas sehingga tak tertampung oleh parit jalan kesuma," imbuhnya.

Tidak hanya di Jalan kesuma, ruas jalan protokol juga sempat digenangi banjir akibat hujan deras, seperti di Jalan Sudirman, dan jalan-jalan lainnya.

( Tribunpekanbaru.com / Donny Kusuma Putra )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved