Breaking News:

Angka Positif Covid-19 di Dumai Kembali Meroket‎, Bertambah 109 Orang Pada Senin

Kasus Covid-19 di Dumai, masih terus mengalami peningkatan jumlah pasien positif corona, bahkan angkanya kembali  meroket.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Ariestia
unsplash @martinsanchez
Ilustrasi Covid-19. Kasus Covid-19 di Dumai, masih terus mengalami peningkatan jumlah pasien positif corona, bahkan angkanya kembali  meroket. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI -‎ Kasus Covid-19 di Dumai, masih terus mengalami peningkatan jumlah pasien positif corona, bahkan angkanya kembali  meroket.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kota Dumai, pada Senin (26/4/2021), terjadi penambahan pasien positif Covid-19, sebanyak 109 orang, angka ini merupakan terbanyak peningkatanya yang terjadi di kota Dumai, dalam satu hari.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Kota Dumai, dr Syaiful mengungkapkan, bahwa perkembangan Covid-19 di kota Dumai, masih terus terjadi penambahan pasien terkonfirmasi positif, bahkan penambahanya pada Senin  bisa dikatakan meroket atau melonjak pesat.

Syaiful menjelaskan, menurutnya ada beberapa hal yang mempengaruhi meroketnya angka kasus penambahan pasien po‎sitif, salah satunya yakni kendornya protokol kesehatan, salah satunya tak menggunakan masker.

"Jadi salah satu penyebab meningkatnya kasus positif dikarenakan masyarakat sudah mengendorkan prokes dengan jarang menggunakan masker, dan juga menggunakan masker tapi tak menutup hidung dan mulut," katanya, kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (27/4/2021). 

Syaiful menjelaskan, upaya satgas dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 yakni, dengan melakukan pemetaan sesuai intruksi dari pusat, jika dalam suatu wilayah terjadi penyebaran dan berada di zona merah, maka dilakukan PPKM. 

Diakuinya, sejauh ini Dumai, belum menerapkan PPKM, mengingat untuk menerapkan hal tersebut harus ada kriteria yang dipenuhi. ‎

‎Lebih lanjut dijelaskanya, upaya selanjutnya dalam mengatasi penyebaran Covid-19 di kota Dumai, dengan penguatan traking secara maksimal. 

Diterangkanya,  secara akumlasi total kasus Covid-19  yang tercatat di kota Dumai, hingga Senin telah menembus angka 3762  kasus, terdiri dari 512  orang dalam perawatan,  3191 dinyatakan sembuh dan 59 orang meninggal Dunia.

Ia mengingat bahwa masih ada penyebaran Covid-19 di kota Dumai, dan  untuk semua pihak bisa memahami bahwa Dumai, ‎ masih tetap harus waspada terhadap Covid-19.

"Kita berharap Protokol kesehatan tetap di ketatkan, sehingga penyebaran Covid-19, bisa segera di hentikan di kota Dumai," jelasnya

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved