Breaking News:

Kuansing

Gondol Duit Rp 718 Juta di Kuansing, Kabur ke Bukittinggi, Dua Warga Sumsel Divonis 6,5 Tahun Bui

Aksi Curat kedua terdakwa dilakukan pada 1 Desember 2020 lalu. Korbannya, Sunaryo dan Tunijem, menderita kerugian hingga Rp 718 juta.

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/ Palti Siahaan
Kedua terdakwa Curat asal Sumsel yang menjalani sidang secara online. Foto insert, sidang vonis dua terdakwa Curat asal Sumsel di PN Teluk Kuantan, Selasa (27/4/2021) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Dua terdakwa pencurian pemberatan (Curat) asal Kabupaten OKI, Sumatera Selasa (Sumsel) dihukum 6 tahun 6 bulan pada sidang Selasa (27/4/2021) di Pengadilan Negeri (PN) Teluk Kuantan.

Kedua terdakwa sebelumnya berhasil membawa kabur uang korbannya sebanyak Rp 718 juta yang terjadi Desember 2020 di Kuansing.

Sidang putusan sendiri dipimpin hakim Duano Aghaka, SH. Hakim anggota yakni Agung Rifqi Pratama dan Faiq Irfan Rofii.

Sidang sendiri dilakukan secara online.

Kedua terdakwa tersebut yakni BRW, 32 tahun dan NH, 39 tahun.

Keduanya merupakan warga Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel.

"Menjatuhkan pidana kepada para terdakwa dengan penjara masing-masing selama 6 tahun dan 6 bulan," kata Duano membacakan amar putusan di Pengadilan Negeri Teluk Kuantan.

Majelis hakim menilai kedua terdakwa terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dalam dakwaan tunggal.

Majelis hakim juga menilai perbuatan kedua terdakwa meresahkan masyarakat. Hal yang meringankan yakni terus terang dalam persidangan.

Putusan hakim ini sama dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Sebelumnya, kedua terdakwa dituntut penjara 6 tahun 6 bulan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved