Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Jangan Banyak Alasan, DPRD Pekanbaru Minta Perusahaan Wajib Bayar THR Karyawan

Kalangan DPRD Pekanbaru kembali mengingatkan perusahaan, untuk membayarkan THR kepada para karyawannya. Mengingat, hari lebaran sudah semakin dekat.

istimewa
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE mengatakan, bahwa para perusahaan jangan banyak alasan, untuk pemberian THR ini. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kalangan DPRD Pekanbaru kembali mengingatkan perusahaan, untuk membayarkan THR kepada para karyawannya. Mengingat, hari lebaran sudah semakin dekat.

Berdasarkan Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan M/6/HK.04/IV/2021, mewajibkan para pengusaha untuk melakukan pembayaran THR keagamaan tahun 2021 secara penuh, atau tanpa dicicil.

Pencairan THR paling lambat 7 hari sebelum hari raya keagamaan tiba.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE mengatakan, bahwa para perusahaan jangan banyak alasan, untuk pemberian THR ini.

Sebab, meski di suasana pandemi Covid-19, pemerintah sudah memberikan berbagai bentuk dukungan kepada pengusaha untuk mengatasi dampak Covid-19.

“Ini menjadi komitmen para pengusaha untuk mentaatinya, bayar THR secara penuh, dan tepat waktu kepada para pekerja atau buruh. Meski sekarang beberapa perusahaan sudah ada yang membayar,” kata T Azwendi, Selasa (27/4/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Dengan sudah adanya SE Menaker tersebut, lanjut Politisi Partai Demokrat ini, pihaknya siap untuk membuka posko pengaduan THR. Tujuannya, untuk memfasilitasi keluhan dari setiap pekerja/karyawan perusahaan.

"Kami siap membantu di DPRD. Silakan melapor jika ada masalah pembayaran THR," tegas Azwendi.

Dia menegaskan, mengenai data-data di setiap perusahaan di Kota Pekanbaru ini, sudah jelas.

"Bagi perusahaan yang membandel, kita tegaskan ke Disnaker, agar memberikan sanksi tegas. Jangan ini jadi masalah terus setiap tahun," tegasnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved