Breaking News:

Kelompok Preman Penyerangan Petugas Bea Cukai dan Mobil Dinas K-9, Sebelum Beraksi Tenggak Miras

Penyerangan brutal terhadap Petugas Bea Cukai dan mobil dinas K-9 yang dilakukan sekelompok orang.

Dok. Istimewa
Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, mengungkap fakta baru terkait aksi penyerangan brutal terhadap Petugas Bea Cukai dan mobil dinas K-9 yang dilakukan sekelompok orang, pada Senin (19/4/2021) lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, mengungkap fakta baru terkait aksi penyerangan brutal terhadap Petugas Bea Cukai dan mobil dinas K-9 yang dilakukan sekelompok orang, pada Senin (19/4/2021) lalu.

Peristiwa penyerangan petugas dan mobil dinas K-9 Kanwil Ditjen Bea Cukai Riau tersebut terjadi di kawasan Jalan Juanda, Kota Pekanbaru.

Saat itu tim Bea Cukai rencananya akan mengungkap adanya kendaraan yang diduga membawa barang ilegal jenis rokok.

Tim gabungan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Pekanbaru, bersama Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau, akhirnya berhasil menangkap 8 orang tersangka.

Mereka berinisial AB (45) , DS (23), KL (43), RP (24), YL (43), YH (36), MS (23), dan KH (23). Mereka ada yang berprofesi sebagai sopir, hingga buruh.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya (tengah) didampingi Kasat Reskrim Kompol Juper Lumban Toruan (kanan) saat mengekspos pengungkapan kasus penyerangan terhadap petugas dan mobil dinas Bea Cukai, Selasa (27/4/2021).
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya (tengah) didampingi Kasat Reskrim Kompol Juper Lumban Toruan (kanan) saat mengekspos pengungkapan kasus penyerangan terhadap petugas dan mobil dinas Bea Cukai, Selasa (27/4/2021). (Tribun Pekanbaru/Rizky Armanda)

Saat ini, polisi masih memburu sekitar 6 orang lagi pelaku dari komplotan yang sama. Keberadaan mereka sedang dicari.

Menurut Kombes Nandang, berdasarkan hasil introgasi terhadap pelaku yang berhasil ditangkap, mereka ternyata memang sudah mempersiapkan diri.

"Sebenarnya mereka sudah siap, sudah direncanakan. Pada saat barang ilegal ini bergeser, mereka sudah siap untuk membantu apabila ada persoalan atau hambatan yang terjadi, mereka ini sudah untuk back up," jelas Kombes Nandang, didampingi Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Juper Lumban Toruan, saat ekspos kasus, Selasa (27/4/2021).

Sambil menunggu arahan dipaparkan Nandang, para pelaku yang merupakan kelompok preman ini, berkumpul di salah satu kafe.

Mereka pun minum-minuman keras bersama-sama.

Halaman
1234
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved