Breaking News:

Pekan Life

Normalisasi Sungai di Kota Pekanbaru Terkendala Sebab Lembaga Ini Tak Punya Dana Operasional

Proses normalisasi sungai di Kota Pekanbaru masih terkendala sebab Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) ternyata tidak memiliki biaya operasional

Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Jalan Akasia, Kelurahan Tangkerang Utara, Kota Pekanbaru, Selasa (27/4/2021) digenangi banjir akibat luapan Sungai Batak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Aliran Sungai Batak, Kota Pekanabru kembali meluap, Selasa (27/4/2021). Air meluap hingga ke Jalan Akasia.

Banyak pengendara menerobos air yang meluap ke jalan.

Mereka nekat melintasi genangan air dari luapan sungai tersebut.

Proses normalisasi sungai di Kota Pekanbaru masih terkendala.

Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) ternyata tidak memiliki biaya operasional untuk normalisasi sungai.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru segera melakukan kesepakatan dengan BWSS terkait normalisasi sungai.

Perumahan Pesona Harapan Indah yang terendam banjir akibat luapan Sungai Sail di Pekanbaru,Sabtu (24/4). Warga mempertanyakan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) oleh Perumahan Pesona Harapan Indah Milik PT Mande Villa sebagai developer karena daerah tersebut merupakan lokasi penampungan genangan air yang tidak boleh dibangun perumahan.(Tribunpekanbaru.com/Dodi Vladimir)
Perumahan Pesona Harapan Indah yang terendam banjir akibat luapan Sungai Sail di Pekanbaru,Sabtu (24/4). Warga mempertanyakan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) oleh Perumahan Pesona Harapan Indah Milik PT Mande Villa sebagai developer karena daerah tersebut merupakan lokasi penampungan genangan air yang tidak boleh dibangun perumahan.(Tribunpekanbaru.com/Dodi Vladimir) (Tribunpekanbaru.com/Dodi Vladimir)

Mereka bakal mendukung operasional BWSS sesuai kesepakatan dalam nota kesepahaman.

"Maka berdasar kesepakatan, kita akan dukung operasional BWSS untuk normalisasi sungai," ujar Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution Selasa (27/4/2021).

Menurutnya, proses normalisasi nantinya berlangsung di titik penyempitan yang di bantaran sungai.

Mereka segera melakukan normalisasi sembari menertibkan bangunan di tepi sungai.

Halaman
12
Penulis: Fernando
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved