Breaking News:

Safari Ramadhan 1442 Hijriah, PLN UIP3BS Salurkan Santunan Senilai Rp 1,7 Miliar 

PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera (UIP3BS) menggelar Safari Ramadhan 1442 Hijriyah

Istimewa
Safari Ramadhan 1442 Hijriah, PLN UIP3BS Salurkan Santunan Senilai Rp 1,7 Miliar  

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera (UIP3BS) menggelar Safari Ramadhan 1442 Hijriyah melalui Video Conference bersama PLN Regional Sumatera dan Kalimantan (Regsumkal) dengan tema “Menerangi dan Berbagi untuk Negeri” pada Senin, 26 April 2021 di Kantor Induk PLN UIP3BS.

Acara yang digelar secara virtual ini dihadiri oleh Direktur Bisnis Regsumkal PLN, Wiluyo Kusdwiharto serta jajaran Executive Vice President (EVP) dan Vice President (VP) di lingkungan Regsumkal.

Dari tingkat Unit Induk, hadir GM PLN UIP3BS, Dispriansyah beserta jajaran Senior Manager termasuk 12 Manager Unit Pelaksana di lingkungan UIP3BS yang tersebar dari Aceh sampai Lampung. Turut hadir dalam acara ini GM PLN UIWRKR, Hartono serta GM PLN UIP Sumbagteng, Alland Asqolani.

Dalam sambutannya, DIspriansyah menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pegawai PLN UIP3BS khususnya yang beragama islam atas kontribusinya menyalurkan sebagian gajinya secara ikhlas melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) UIP3BS untuk selanjutnya diberikan kepada para mustahik yang tersebar Unit Pelaksana.

Pada kesempatan itu juga, PLN UIP3BS melalui YBM melakukan penyerahan santunan secara simbolik kepada para mustahik dengan nominal mencapai 1,7M melalui beberapa program berikut.

Pertama program Berbagi Bingkisan Ramadhan kepada 3.128 penerima santunan senilai Rp. 788.256.000,-. Kedua yaitu program Senyum Yatim Dhuafa kepada 780 anak yatim senilai Rp. 234.000.000,-.

Selanjutnya santunan kepada 650 orang guru mengaji dan marbot masjid  melalui program Senyum Guru Mengaji & Marbot Masjid senilai Rp. 325.000.000,-. serta kepada Muslimah melalui program Muslimah Tangguh sebanyak 650 orang senilai Rp. 325.000.000,-.

Program kelima yaitu berbagi dengan Purna Karya PLN sebanyak 60 orang senilai Rp. 30.000.000,-.

Total santunan yang disalurkan dalam Program Ramadhan 1442 H YBM PLN UIP3BS adalah sebesar Rp. 1.702.256.000,-

Direktur Bisnis Regsumkal, Wiluyo Kusdwiharto menyambut baik upaya PLN UIP3BS dalam menyalurkan sejumlah santunan melalui YBM.

“Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih kepada UIP3BS karena memecahkan rekor penyaluran tertinggi santunan YBM kepada yang berhak senilai 1,7 M”. ujar WIluyo. 

Sebelum menutup sambutannya, Diregsumkal juga berpesan kepada PLN regional Riau agar lebih meningkatkan keandalan pasokan listrik agar saudara muslim yang sedang beribadah dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadahnya di bulan Ramadhan ini dengan baik dan khusyuk. 

Dipenghujung acara, ustadz  Dr. H. Jon Pamil, MA memanjatkan doa untuk keberkahan bersama khususnya dalam penyaluran santunan YBM agar terlaksana dengan baik tanpa kendala dan untuk keandalan penyaluran listrik khususnya di Wilayah Provinsi Riau. (Adv)

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved