Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Hari Pertama Kerja, Bupati Pelalawan Zukri Bekerja Langsung Pimpin Rapat Penanganan Covid-19

Kemudian warga Pelalawan yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan meninggal dunia mencapai 36 orang. Bahkan 10 orang

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Hari ini, Selasa (27/04/2021), merupakan hari pertama Bupati Pelalawan H Zukri dan Wakil Bupati H Nasarudin SH MH bekerja sebagai kepala daerah, pasca pelantikan yang digelar Senin (26/04/2021) lalu.

Bupati Zukri dan Wabup Nasarudin memimpin rapat penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) bersama seluruh pejabat dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di auditorium lantai lll kantor bupati. Rapat yang awalnya diagendakan pukul 09.00 wib, molor hampir satu jam untuk mempersiapkan perangkat rapat dan menunggu kehadiran peserta maupun kepala daerah.

Zukri yang didampingi Nasarudin langsung duduk depan bersama Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pelalawan, H Tengku Mukhlis dan Kepala Bappeda Syahrul Syarif.

Tengku Mukhlis menjelaskan posisi Bupati Zukri merupakan Ketua Satgas Covid-19 Pelalawan dan unsur Forkopimda lainnya merupakan wakil ketua.

"Pak Bupati sebagai Ketua Satgas Covid-19. Kita akan membahas terkait Covid-19. Saat ini situasi pandemi di Pelalawan meningkat cukup signifikan," ungkap Sekdakab Tengku Mukhlis, setelah membuka pertemuan, Selasa (27/04/2021).

Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, Asril M.Kes, diminta untuk memaparkan kondisi Covid-19 dan program vaksinasi yang sedang dijalankan.

Saat ini total kasus corona di Pelalawan sejak pandemi Covid-19 mencapai 1.435 orang dan 1.268 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh.

Sedangkan 131 kasus aktif dan masih berjuang untuk sembuh yang menjalani isolasi mandiri dan isolasi rumah sakit.

"Sebanyak 37 pasien menjalani isolasi mandiri dan 94 orang dirawat di rumah sakit," terang Asril M.Kes.

Kemudian warga Pelalawan yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan meninggal dunia mencapai 36 orang. Bahkan 10 orang diantaranya berasal dari Kecamatan Ukui.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved