Breaking News:

Gawat, Rumah Sakit di Pekanbaru Akui Tak Bisa Lagi Tampung Pasien Covid-19 di Ruang ICU

Sejumlah pihak rumah sakit di Pekanbaru mengakui tidak lagi bisa menampung pasien Covid-19 di ruang ICU, karena dinyatakan sudah penuh.

KOMPAS.COM/ARI MAULANA KARANG
ILUSTRASI - Sejumlah pihak rumah sakit di Pekanbaru mengakui tidak lagi bisa menampung pasien Covid-19 di ruang ICU, pasalnya ruang ICU tersebut dinyatakan sudah penuh. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejumlah pihak rumah sakit di Pekanbaru mengakui tidak lagi bisa menampung pasien Covid-19 di ruang ICU, pasalnya ruang ICU tersebut dinyatakan sudah penuh.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, ada sembilan rumah sakit yang kehabisan ruang ICU di Pekanbaru.

Di antaranya adalah, ruang ICU yakni RS Awal Bros Pekanbaru, RS Syafira, RS Prima, RS Bina Kasih dan RS Bhayangkara.

Lalu RSD Madani, RSAU Roesmin Nurjadin, RS Jiwa Tampan dan RS Universitas Riau.

RS Prima Pekanbaru misalnya, saat ini ruang ICU di rumah sakit yang berlokasi di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru tersebut belum bisa menambah pasien positif Covid-19 lagi.

"Iya, penuh. Untuk saat ini, alat bantu yang kita sediakan di ruang ICU adalah ventilator," kata Humas RS Prima Pekanbaru, Adi Darma kepada Tribun, Rabu (28/4/2021).

Ditanya tentang kriteria dan kondisi pasien yang bisa masuk ICU, dikatakan Adi adalah sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan.

"Itu sudah ada ketentuannya, kita mengikuti alur itu saja, sesuai dengan regulasinya," ujarnya.

Jumlah Terbatas, Ruang ICU RS Bagi Pasien Covid-19 di Pekanbaru Hampir Penuh

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Muhammad Noer mengatakan masih ada ruang ICU RS tersisa bagi pasien Covid-19 di Pekanbaru namun jumlahnya terbatas.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved