Breaking News:

Kabar Gembira,THR Dibayar 7 Hari Sebelum Idul Fitri,Bupati Pelalawan Teken Surat Edaran, Apa Isinya?

Kabar gembira, Tunjangan Hari Raya atau THR dibayar 7 hari sebelum Idul Fitri. Bupati Pelalawan teken Surat Edaran, apa isinya?

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Kabar Gembira,THR Dibayar 7 Hari Sebelum Idul Fitri,Bupati Pelalawan Teken Surat Edaran, Apa Isinya? Foto:Bupati Pelalawan Zukri Misran. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Kabar gembira, Tunjangan Hari Raya atau THR dibayar 7 hari sebelum Idul Fitri. Bupati Pelalawan teken Surat Edaran, apa isinya?

Bupati Pelalawan H Zukri Misran telah menandatangi Surat Edaran (SE) terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya atau THR Idul Fitri tahun 2021 bagi pekerja atau buruh di seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan.

SE pemberitaan THR pekerja itu diteken pada Senin (27/4/2021) lalu atau hari pertama bupati bekerja pasca pelantikan.

SE nomor 560/DISNAKER/2021/032 itu ditujukan kepada semua pimpinan perusahaan.

Surat itu merupakan tindak lanjut dari SE Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Republik Indonesia nomor M/6/HK.04/lV/2021 tanggal 12 April lalu.

"Pak Bupati sudah meneken surat edaran tentang pembayaran THR pekerja yang ada di perusahaan," ungkap Kepala Bidang Hubungan Industrial Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pelalawan, Iskandar kepada Tribunpekanbaru.com Rabu (28/4/2021).

" Kita akan sebarkan ke seluruh perusahaan di Pelalawan," imbuhnya.

Dalam SE Bupati Zukri itu ada tiga poin yang ditekankan kepada perusahaan diantaranya pembayaran THP pekerja paling lambat tujuh hari sebelum hari Raya Idul Fitri.

Kemudian besaran THP yang diberikan juga diatur yakni pekerja yang mempunyai masa kerja 12 bukan secara terus menerus atau lebih diberikan satu bulan upah.

Namun pekerja yang telah mempunyai masa kerja satu bulan secara terus menerus tetapi kurang dari 12 bulan diberikan secara proporsional sesuai dengan perhitungan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved