Breaking News:

Masih Dikuasai Mantan Pejabat Pemprov Riau, 11 Unit Mobil Dinas Belum Dikembalikan

Meski sudah diingatkan KPK RI, namun hingga saat ini masih banyak mantan pejabat Pemprov Riau yang belum mengembalikan mobil dinas.

istimewa
FOTO ILUSTRASI - Mobil dinas. Meski sudah diingatkan KPK RI, namun hingga saat ini masih banyak mantan pejabat Pemprov Riau yang belum mengembalikan mobil dinas. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Meski sudah diingatkan KPK RI, namun hingga saat ini masih banyak mantan pejabat Pemprov Riau yang belum mengembalikan mobil dinas.

Padahal mereka saat ini sudah tidak lagi menduduki jabatan bahkan ada beberapa yang sudah pensiun dari lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Total masih ada 11 unit mobil dinas yang hingga saat ini masih dikuasai oleh mantan pejabat di lingkungan Pemprov Riau.

Meski sudah disurati, namun mereka membandel dan enggan mengembalikan mobil dinas tersebut.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, Indra SE, Rabu (28/4/2021) mengungkapkan, sebelumnya ada 15 unit mobil dinas yang dikuasai oleh mantan pejabat di lingkungan Pemprov Riau.

Namun sudah ada empat unit yang dikembalikan. Sebelumnya mobdin itu masih dipakai pribadi meski pejabat itu sudah pensiun.

"Dari 15 mantan pejabat yang telah kita surati itu, empat di antaranya sudah mengembalikan mobil dinas. Masih ada 11 mobil lagi yang belum dikembalikan oleh mantan pejabat," kata Indra.

Terkait 11 Mobdin yang belum dikembalikan itu, Indra mengaku pihaknya akan menyurati kembali mantan pejabat yang mengusainya.

Pihaknya berharap, agar mantan pejabat itu segera mengembalikannya.

"Karena memang, penertiban aset mobil dinas ini menjadi perhatian khusus dari KPK. Makanya kita secepatnya menindaklanjuti arahan KPK itu," katanya.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved