Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Sudah Disahkan, DPRD Pekanbaru Minta Rekomendasi LKPj Walikota Dijalankan

DPRD Pekanbaru sudah mengesahkan LKPj Kepala Daerah Kota Pekanbaru akhir tahun 2020, melalui rapat paripurna, pada Selasa

Penulis: Fernando | Editor: Ariestia

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru sudah mengesahkan LKPj Kepala Daerah Kota Pekanbaru akhir tahun 2020, melalui rapat paripurna, pada Selasa (27/4/2021) kemarin.

Rekomendasi DPRD Pekanbaru pada LKPj tersebut, diharapkan dapat dijalankan sesuai harapan bersama, tentunya kembali kepada tujuan visi misi Kota Pekanbaru.

Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani SIP menyampaikan, rekomendasi yang disampaikan ke Pemko tersebut, merupakan bagian dari persoalan yang terjadi saat ini dan yang sebelumnya.

Seperti halnya masalah banjir, infrastruktur, kependudukan, pendidikan dan lainnya.

"Termasuk juga kita rekomendasikan masalah kesehatan berkaitan dengan covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi perhatian serius," sebut Hamdani, Rabu (27/4/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Ketua DPRD  Pekanbaru, Hamdani
Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani (istimewa)

Sebenarnya berbagai persoalan yang menjadi bahan rekomendasi DPRD, pada LKPj tersebut. Yang paling urgensi, yakni masalah banjir, yang sampai hari ini masih menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat.

Secara lembaga, DPRD mengharapkan ke depannya, agar penanganan banjir ini, bisa ditangani Pemko secara komprehensif.

"Saya melihat Pemko sudah berusaha untuk penanggulangan banjir. Seperti sekarang, status Pekanbaru dinaikkan menjadi darurat banjir. Hal ini berkaitan dengan anggaran, agar bisa diturunkan," sebut Politisi PKS ini.

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, mengatakan, mengenai rekomendasi tersebut, Pemko akan menjalankannya, selagi tersedianya anggaran.

"Semua persoalan yang menjadi rekomendasi di LKPj, kami sangat sepakat dijalankan. Tapi tentu itu tergantung anggaran Pemko sendiri," tegas Ayat.

Meski demikian, lanjut Ayat, Pemko Pekanbaru sangat mengapresiasi kinerja Pansus, sejak pembahasan, lalu dilaporkan, hingga disahkan melalui paripurna, hingga melahirkan sejumlah rekomendasi.

"Kami melihat, rekomendasinya sangat faktual dengan kondisi saat ini. Termasuk rekomendasi soal dampak banjir yang melanda Pekanbaru dalam akhir-akhir, yang banyak dikeluhkan," tambahnya.

Sementara itu, untuk rekomendasi mengenai pendidikan, pendapat daerah dan hampir semua sektor, akan menjadi cafatan untuk perbaikan ke depannya.

"Yang diapresiasi DPRD hanya satu, yaitu Disdukcapil. Dari semua rekomendasi itu akan saya sampaikan kepada Walikota dan juga OPD agar kedepan atau jelang akhir masa jabatan kami, ada yang bisa dikerjakan menjadi lebih baik lagi ke depannya, " janji Ayat. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved