Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Seratus Lebih Rumah di Perumahan Witayu Pekanbaru Masih Terendam Banjir

Seratus lebih rumah warga di Perumahan Witayu, Pekanbaru terendam banjir, akibat tingginya banjir warga memilih mengungsi di rumah kerabat

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Seratus lebih rumah warga di Perumahan Witayu, Pekanbaru terendam banjir, akibat tingginya banjir warga memilih mengungsi di rumah kerabat dan tenda pengungsian.

Dari pantauan tribunpekanbaru.com kondisi seratus lebih rumah warga yang berada di perumahan Witayu Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir Pekanbaru hingga Rabu (28/4/2021) siang masih digenangi banjir.

Banjir yang mencapai satu meter tersebut disebabkan naiknya permukaan Sungai Siak, sementara pintu air si pemukiman tersebut tidak berfungsi dengan baik yang berdampak melimpah air ke perumahan warga.

Perumahan Witayu itu sendiri merupakan perumahan yang lokasinya tidak jauh daru Sungai Siak dan kerap digenangi banjir ketika permukaan air Sungai Siak pasang.

Selain rumah warga, rumah ibadah dan sekolah MDTA yang berada di lingkungan perumahan Witayu juga terendam banjir.

Fitrial seorang warga yang terdampak banjir mengaku banir mulai terjadi sejak seminggu yang lalu namun banjir mulai tinggi sejak empat hari yang lalu.

"Air mulai tinggi sejak empat hari yang lalu, ada seratus lebih rumah warga di perumahan Witayu ini yang berada di RT 1 hingga RT 4 terendam banjir," ujar Fitrial. (www.tribunpekanbaru.com / Doddy Vladimir)

Penulis: Dodi Vladimir
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved