Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Warga Korban Banjir di Sumber Sari dan Tj Rhu Butuh Bantuan, Ini Tanggapan Anggota DPRD Pekanbaru

Sejak satu hari lalu, banjir merendam puluhan rumah di Kelurahan Sumber Sari, belum ada bantuan apapun dari pemerintah.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Rumah warga di Jalan AMD Kelurahan Tj Rhu, nyaris dimasuki air. Foto diambil, Selasa (26/4/2021) lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Warga Kelurahan Sumber Sari, dan Kelurahan Tj Rhu, Kecamatan Lima Puluh, Pekanbaru, yang menjadi korban banjir, hingga kini masih mengharapkan bantuan dari Pemko Pekanbaru.

Sebab, sejak satu hari lalu, banjir merendam puluhan rumah di daerah itu, belum ada bantuan apapun dari pemerintah.

Korban banjir yang terbanyak itu di Jalan Arafah Kelurahan Sumber Sari, dan warga Jalan AMD Kelurahan Tj Rhu.

"Ya, warga Jalan Arafah luput dari perhatian. Bahkan bantuan belum ada mengalir ke sana. Saya sudah sampaikan ke OPD terkait, agar bisa menurunkan bantuan," kata Anggota DPRD Pekanbaru Dapil I, Victor Parulian kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu ( 27/4/2021).

Masjid Arafah di Jalan Arafah Kelurahan Sumber Sari, Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru, yang dimasuki air, pada Selasa (26/4/2021) lalu.
Masjid Arafah di Jalan Arafah Kelurahan Sumber Sari, Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru, yang dimasuki air, pada Selasa (26/4/2021) lalu. (Istimewa)

Disampaikan Babe-sapaan akrab Viktor, bantuan yang diharapkan masyarakat di Dapil-nya (Kecamatan Lima Puluh), yang terkena banjir berupa makanan, selimut dan obat-obatan. Apalagi dengan cuaca yang tidak menentukan belakangan ini, hujan mengguyur Kota Pekanbaru, perhatian dari Pemko Pekanbaru sangat dibutuhkan.

Bahkan tidak hanya rumah warga yang direndam air, namun juga Mesjid Arafah di daerah itu, juga dimasuki air.

"Laporan warga hingga Rabu siang ini terus masuk ke HP saya, minta bantuan. Karena sebagian masih ada yang mengungsi. Tapi tidak separah hari kemarin. Intinya, warga di sini sudah ribut, karena belum adanya bantuan dari pemerintah," tegas Politisi PDI-P ini lagi.

Karenanya, Babe mengharapkan, mulai dari Lurah, Camat, serta OPD terkait, bisa turun ke lapangan, melihat langsung penderitaan yang dialami warga Sumber Sari ini.

Sehingga apa yang diharapkan warga kepada pemerintah, bisa diwujudkan. Lebih dari itu, Babe yang duduk di Komisi I DPRD Pekanbaru ini meminta, agar penanganan banjir di daerahnya bisa dilaksanakan secara komprehensif.

Baik itu melakukan normalisasi, mengalirkan air yang tersumbat di drainase, hingga kepada penanganan yang skala besar, melakukan pengerukan sungai dan sejenisnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved