Breaking News:

Edaran Pemkab Bengkalis Soal Perjalanan Lebaran, Antar Provinsi Wajib Ada Hasil Rapid Test Antigen

Pemkab Bengkalis mengeluarkan edaran terkait perjalanan masa mudik Lebaran, perjalanan antar provinsi wajib tunjukkan hasil rapid test antigen.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Ariestia
Istimewa
Antrean penyeberangan RoRo Bengkalis, Sungai Selari terlihat sepi. Pelaku perjalanan menyeberangi RoRo Bengkalis ke Sungai Selari tidak perlu rapid test. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Pemkab Bengkalis mengeluarkan surat edaran (SE) terkait ketentuan dan persyaratan perjalanan orang selama masa mudik dan lebaran Idul Fitri, perjalanan antar provinsi wajib tunjukkan hasil rapid test antigen.

Surat edaran ini diberlakukan guna mencegah penyebaran Covid 19 di Bengkalis.

SE tersebut bernomor  550/DISHUB/IV/2021/202 ditandatangani langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni. Menurut Bupati Bengkalis dalam tersebut mengatur sejumlah ketentuan dalam melakukan perjalanan selama lebaran.

Untuk pelaku perjalanan penyeberangan laut khusus lintas penyeberangan Sungai Selari menuju Provinsi Kepulauan Riau wajib membawa Surat Keterangan tertulis dari Kepala Desa atau Lurah atau Rumah Sakit dan Puskesmas asal.

Mereka juga harus menyertakan hasil negatif Rapid Test antigen maksimal 1x24 jam sebelum keberangkatan.

Sementara untuk pelaku perjalanan pekerja atau perjalanan dinas, kunjungan keluarga duka, keluarga sakit, ibu hamil dan kepentingan persalinan, wajib menunjukkan surat keterangan dari instansi yang bersangkutan.

Sedangkan untuk perjalanan orang dalam wilayah Kabupaten Bengkalis antar kecamatan wajib menunjukkan identitas diri KTP. 

Tidak diwajibkan untuk menunjukkan surat keterangan hasil Rapid Test sebagai syarat perjalanan.

"Namun nanti di Lapangan kita juga akan dilakukan tes acak apabila diperlukan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis," terang Kasmarni.

Sementara untuk anak dibawah usia 5 tahun, tidak diwajibkan untuk melakukan Rapid Test.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved