Breaking News:

Wakil Walikota Dumai Wafat

Jenazah Masih di Pekanbaru, Wakil Walikota Amris akan Dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kota Dumai

Jenazah masih di Pekanbaru, Wakil Walikota Amris akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kota Dumai dengan menerapkan protokol kesehatan

istimewa
Jenazah Masih di Pekanbaru, Wakil Walikota Amris akan Dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kota Dumai. Foto:Wakil Walikota Dumai, Amris wafat Kamis (29/4/2021) di RS Safira Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Jenazah masih di Pekanbaru, Wakil Walikota Amris akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kota Dumai.

Kabar duka kembali menyelimuti Kota Dumai.

Wakil Walikota Dumai, Amris yang belum lama menjabat telah berpulang di usia 63 tahun pada Kamis (29/4/2021) di RS Safira Kota Pekanbaru.

Wakil Walikota Dumai Amris bersama Walikota Paisal resmi dilantik Gubernur Riau pada 26 Februari 2021 lalu.

Plt Kadis Kominfo Kota Dumai, Khairil Adli membenarkan bahwa membenarkan Wakil Walikota Dumai, Amris telah berpulang ke Rahmatullah.

"Benar bapak Wakil Waliko‎ta Dumai, telah meninggal, di RS Safira sekitar pukul 10.24 WIB dan nantinya akan dikebumikan di Kota Dumai," katanya, Kamis.

Walikota dan wakil walikota Dumai, Paisal dan Amris telah resmi dilantik secara langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar di kota Pekanbaru, pada Jumat (26/2/2021).
Walikota dan wakil walikota Dumai, Paisal dan Amris saat dilantik oleh Gubernur Riau, Syamsuar di kota Pekanbaru, pada Jumat (26/2/2021). (Istimewa)

Dirinya mengungkapkan, bahwa saat ini Walikota Dumai, Paisal berada di Kota Pekanbaru untuk mengurus pemulangan Wakil Walikota Dumai.

Rencananya jenazah akan dimakam kan di Taman Makam Pahlawan Kota Dumai, tentu saja tetap mematuhi protokol kesehatan.

Diakuinya, berdasarkan keterangan dari tim medis yang mendapingi almarhum, Wakil Walikota Dumai, meninggal dan terpapar Covid-19.

Pasangan calon walikota dan Wakil Walikota Paisal dan Amris (PAS), menjadi pasangan pertama mendaftar di komisi pemilihan umum (KPU), Dumai sebagai peserta Pilkada Dumai 9 Desember 2020 mendatang.
Pasangan Paisal dan Amris (PAS) saat mendaftar di KPU Dumai. (Istimewa)

"Sempat menjalani perawatan di RSUD Dumai, kemudian di rujuk ke RSUD Arifin Achmad Pekanabru, dan kembali di rujuk ke RS Safira, dan dinyatakan meninggal dunia pada Kamis, sekitar pukul 10.24 WIB," terangnya.

Adli berharap ‎masyarakat Dumai ikut mendoaakan Wakil Walikota Amris, semoga almarhum dilapangkan kuburnya dan diterima segala amal ibadahnya.

"Ini duka kita semua," pungkasnya.

( Tribunpekanbaru.com / Donny Kusuma Putra )

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved