Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Kasus Covid-19 Makin Tinggi, DPRD Pekanbaru Minta Warga dan Pelaku Usaha Serius Terapkan Prokes

Dalam beberapa hari terakhir, kasus penyebaran virus Covid-19 di Kota Pekanbaru, terus saja meningkat.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dalam beberapa hari terakhir, kasus penyebaran virus Covid-19 di Kota Pekanbaru, terus saja meningkat.

Hingga akhir April ini saja, tercatat kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru sebanyak 19.440 kasus (39 Kelurahan).

Kondisi ini tentunya, tidak boleh dianggap enteng. Sebab, jika masih terjadi lonjakan, memungkinkan pemerintah mengambil langkah tegas, selain memblokir beberapa ruas jalan, juga menutup semua akses jalan seperti (PSBB) tahun 2020 lalu.

Karenanya, legislator di Gedung Payung Sekaki DPRD Pekanbaru meminta kepada warga, terutama pelaku usaha yang masih diizinkan beroperasi di Bulan Puasa ini, agar serius menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Jangan anggap main-main, karena lonjakan pandemi ini makin tinggi. Hanya dengan penerapan prokes yang ketat, maka baru bisa menekan angka kasusnya," pinta Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP, Kamis (29/4/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Ditegaskan politisi PKS ini, sudah adanya himbauan pemerintah yang bertubi-tubi, diharapkan menjadi acuan dasar bagi masyarakat dan pelaku usaha, agar menomorsatukan prokes.

"Kita minta masyarakat agar benar benar mematuhi dan mentaati himbauan pemerintah menjalankan prokes yang ketat. Begitu juga, kita minta Pemko agar lebih serius lagi mendisiplinkan masyarakat. Karena penyebaran Covid-19, hanya dapat ditekan dengan penerapan prokes yang ketat. Tidak setengah-setengah," sebutnya.

Khusus kepada pelaku usaha yang buka di malam hari di Bulan Ramadan ini, masih kata Hamdani, agar tidak perlu ragu menyiapkan prokes di tempat usahanya. Sebab, pemerintah sangat mafhum dengan kondisi ekonomi yang serba sulit, justru tidak memungkinkan untuk ditutup operasionalnya.

Karenanya, jika ingin semuanya berjalan sesuai dengan yang diharapkan, tidak ada tawar menawar untuk tidak patuh dengan prokes.

"Itu tadi, jangan ada yang membandel lagi. Karena jika kedapatan oleh Tim Satgas Covid, dipastikan akan diberikan sanksi tegas. Jangan sampai terjadi. Mari sama-sama kita jaga," harapnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved