Breaking News:

Masa Jabatan Bupati Sukiman Berakhir, Pemprov Riau Usulkan Pj Bupati Rohul ke Kemendagri

Masa jabatan Bupati Sukiman berakhir, Pemprov Riau kirimkan usulkan Pj Bupati Rohul ke Kemendagri

FOTO/ISTIMEWA
Masa Jabatan Bupati Sukiman Berakhir, Pemprov Riau Usulkan Pj Bupati Rohul ke Kemendagri. Foto: Sekda Rohul Abdul Haris yang ditunjuk Gubri sebagai Plh Bupati Rohul. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Masa jabatan Bupati Sukiman berakhir, Pemprov Riau kirimkan usulkan Pj Bupati Rohul ke Kemendagri.

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengusulkan nama pejabat eselon II Pemprov Riau ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Untuk ditetapkan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Rokan Hulu (Rohul).

Usulan ini disampaikan menyusul sudah habisnya Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati Rohul, Sukiman pada 22 April 2021 kemarin.

"Untuk mengisi kekosongan kepala daerah Rohul, kita sudah mengusulkan Pj Bupati Rohul ke Kemendagri pekan kemarin," kata Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman, Rabu (28/4/2021).

Sudarman mengatakan, saat ini usulan Pj Bupati Rohul tengah diproses di Kemendagri.

Pihaknya berharap Surat Keputusan (SK) Pj Bupati Rohul bisa keluar dengan waktu yang tak begitu lama.

"Usulan sedang diproses. Mudah-mudahan segera keluar. Sehingga dengan penunjukan Pj bupati kita harapkan bisa menjalankan roda pemerintahan di Rohul," katanya.

Sudarman menjelaskan, pengusulan Pj Bupati Rohul ini dikarenakan untuk pelantikan Bupati Rohul terpilih diperkirakan akhir Juli mendatang.

"Jadi untuk mengisi kekosongan sampai pelantikan Bupati Rohul terpilih Pilkada serentak 2020, maka kita usulkan Pj bupati," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved