Breaking News:

Siak Zona Merah Covid-19, Penyebaran Kasus Didominasi Klaster ASN dan Guru

Sejak 25 April 2021, Kabupaten Siak zona merah Covid-19. Penyebaran kasus di kabupaten ini ternyata didominasi oleh klaster ASN dan guru.

Stocktrek Images/Getty
ilustrasi Covid-19. Sejak 25 April 2021, Kabupaten Siak  zona merah Covid-19. Penyebaran kasus di kabupaten ini ternyata didominasi oleh klaster ASN dan guru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Sejak 25 April 2021, Kabupaten Siak  zona merah Covid-19. Penyebaran kasus di kabupaten ini ternyata didominasi oleh klaster ASN dan guru.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Siak, dr Raja Tonny Chandra, Kamis (29/4/2021).

"Benar, saat ini Kabupaten Siak zona merah. Di Sungai Apit ada guru pulang dari luar daerah, kemudian dia datang ke sekolah. Akibatnya kena Covid-19 satu sekolah itu,” kata Tonny, panggilan akrabnya.

Menurut Tonny, kebanyakan kasus di Kabupaten Siak terjadi akibat pulang dari luar daerah. Kasus ini berkembang karena setelah pulang dari luar daerah tanpa melakukan isolasi.

“Kebanyakan orang dari Siak pergi keluar dan kembali lagi ke Siak, itu dia kena Covid,”
kata dia.

Sebelumnya juga ada dari pegawai Dinas PU Tarukim Siak yang pulang dari Batam, Kepulauan Riau yang terkena Covid-19. Pegawai tersebut dapat menularkan ke ASN lain yang satu kantor dengannya.

“Setelah itu dilakukan tracing, jadi banyak yang kena, ya jadi itu klaster pegawai," katanya.

Angka kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Siak dalam tiga hari belakangan ini juga sangat tinggi.

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 di Siak, update per 26 April 2021 tercatat ada 56 penambahan kasus positf, pada 27 April sebanyak 55 orang, dan per 28 April bertambah sebanyak 55 orang.

Penambahan kasus positif Covid-19 di Siak lebih dari 50 orang per hari.

Halaman
123
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved