Breaking News:

Video Berita

Video: Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB Tinjau Layanan di MPP Pekanbaru

Diah Natalisa mengatakan bahwa kedatangannya dalam pemetaan proses bisnis layanan perizinan dan dukcapil.

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, Diah Natalisa meninjau langsung layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Kamis (29/4/2021).

Ia juga melihat kondisi terkini layanan di Layanan Dukcapil Kota Pekanbaru.

Pantauan Tribunpekanbaru.com, Diah tampak didampingi Firdaus (Wali Kota Pekanbaru), F Rudi Misdian (Sekretaris DPMPTSP Kota Pekanbaru) dan Irma Novrita (Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru).

Diah mengatakan bahwa kedatangannya dalam pemetaan proses bisnis layanan perizinan dan dukcapil. Ia menyebut pemetaan ini jug untuk digitalisasi portal layanan publik nasional.

"Kita inventarisasi dari proses bisnia kedua lembaga ini," paparnya usai kunjungan.

Diah juga berpesan di masa pandemi ini tetap displin menerapkan protokol kesehatan. Ia juga berharap ada peningkatan layanan.

"Jadi kita ingatkan fasilitas yang ada bisa mengakomodir layanan, serta menyesuaikan dengan program yang ada," jelasnya.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyebut bahwa pemerintah kota melakukan pengembangan terhadap MPP. Ada dua gedung sudah beroperasi saat ini yakni gedung A dan gedung B.

"Ada rencana kita kembangkan gedung C, sekarang sedang bekerja," paparnya.

Firdaus mengatakan bahwa proses lelang sudah dilakukan pada Maret 2021 lalu. Pemenang lelang sudah melakukan pengerjaan di gedung C.

Ada rencana Oktober 2021 gedung tersebut bisa beroperasi. Ia menyebut sejumlah instansi membutuhkan ruangan.

Instansi tersebut kepolisian, imigrasi dan kanwil kemenag. Ada juga sejumlah instansi yang berencana menempatkan gerai di MPP.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Penulis: Fernando
Editor: aidil wardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved