Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Dua Staff LP Pasir Pangaraian Terima Penghargaan Dari Menkumham RI

Dini yang baru tiga tahun belakangan dinas di lingkungan Lapas Klas IIB Pasir Pangaraian tak menyangka bisa

Dua orang staff di lingkungan Lapas Klas IIB Pasir Pangaraian patut berbangga. Pasalnya, keduanya mendapatkan predikat sebagai Pegawai Teladan dan Pejabat Teladan dari Kemenkumham RI pada saat memperingati Hari Bakyi Pemasyarakatan ke 57 pada Selasa (27/4) lalu secara virtual.

Masing-masing pegawai tersebut adalah KPLP Lapas Klas IIB Pasir Pangaraian Parlin H Simanjuntak dan Pegawai Klinik Lapas Klas IIB Pasir Pangaraian Dini Anjani.

Parlin saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya merasa senang dengan penghargaan pada saat Hari Bakti Pemasyarakatan ke 57 tersebut.

"Saya sangat bersyukur dan bangga atas penghargaan sebagai Pejabat Teladan tersebut. Hal ini memotivasi saya untuk berbuat lebih banyak lagi kedepannya," kata Parlin pada Rabu (28/4).

Dia juga menyemangati rekan-rekan di lingkungan kerjanya agar bekerja lebih giat dan ikhlas dalam menjalankan tugas di lingkungan kerja masing-masing.

"Mudah-mudahan, hal ini juga dapat menjadi motivasi bagi rekan-rekan yang lain untuk bisa mendapatkan prestasi yang sama di tahun selanjutnya," harapnya.

Sementara, Dini Anjani juga menyatakan hal serupa. Bukan tanpa alasan, Dini yang baru tiga tahun belakangan dinas di lingkungan Lapas Klas IIB Pasir Pangaraian tak menyangka bisa mendapatkan penghargaan tersebut.

"Saya juga tak menyangka bisa mendapatkan penghargaan ini. Alhamdulillah, kinerja selama ini mendapatkan apresiasi yang baik," jelasnya.

Terpisah, Kalapas Klas IIB Pasir Pangaraian Eri Erawan mengucapkan selamat kepada kedua staffnya tersebut.

Menurutnya, pengajuan pegawai teladan itu bukanlah mudah. Ada beberapa unsur yang harus terpenuhi bagi seorang pegawai lapas untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

"Diantaranya adalah mendapatkan respon yang baik dari Masyarakat, Rekan Kerja dan Warga Binaan. Jika semuanya terpenuhi, maka bisa menjadi pegawai teladan," paparnya.

Dia berpesan, kepada seluruh staffnya yang lain agar selalu mengedepankan semangat dan keikhlasan dalam bekerja serta menjalankan tugas.

"Kepada seluruh staff saya berpesan, bekerjalah untuk akhirat, maka dunia akan terpenuhi dengan sendirinya. Ikhlas dan amanah dalam melakukan pengabdian adalah hal utama," tandasnya. (Mad)

Penulis: Syahrul
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved