Breaking News:

Video Berita

VIDEO: MUI Riau Sesalkan Masih Ada Mubaligh Ogah Pakai Masker dan Tidak Jadi Teladan Prokes

Hanya saja dalam kondisi seperti ini, MUI menyayangkan masih ada saja Mubaligh yang enggan bahkan tidak mau pakai masker

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau mengingatkan kepada para Mubaligh untuk menjadi teladan bagi masyarakat dalam mengajak masyarakat menjalankan program kesehatan dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 ini.

Hanya saja dalam kondisi seperti ini, MUI menyayangkan masih ada saja Mubaligh yang enggan bahkan tidak mau pakai masker saat ceramah di mesjid maupun Mushalla.

"Setidaknya pakai masker lah, kalau pun mau dibuka boleh setelah duduk di kursi saat ceramah, jangan sampai tidak mau pakai masker dan malah meninggalkan maskernya,"ujar Sekretaris MUI Riau Abu Nawas kepada tribunpekanbaru.com Selasa (27/4/2021).

Menurut Abu Nawas pihaknya memang tidak akan sampai menegur ataupun memberikan sanksi kepada Mubaligh tersebut, hanya saja sudah sepantasnya dalam kondisi seperti ini, Dai juga ikut membantu pemerintah dalam kampanye melawan Covid.

"Jangan sampai sebaliknya melawan dan mengajak umat agar tidak percaya dengan covid, tapi harus ikut membantu pemerintah dalam situasi sulit seperti ini,"ujar Abu Nawas.

Sebagaimana diketahui sebelumnya ada Mubaligh di Riau yang saat berceramah mengajak umat untuk tidak perlu takut dengan covid karena itu adalah rekayasa dari Yahudi.

Ceramah ini sempat menyulut amarah Gubernur Riau Syamsuar saat itu.

Pihaknya menghimbau kepada penceramah untuk bisa menjadi teladan dan penyeru umat agar tetap menjaga tiga M yang sudah digalakkan pemerintah sebagai upaya antisipasi covid tersebut.

"Terpenting itukan menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan, ini yang perlu disampaikan terus kepada masyarakat,"ujarnya.(tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved