Breaking News:

Waspada, Ruang ICU Rumah Sakit di Riau Hampir Penuh, Gubri Ingatkan Tak Abai Prokes Covid-19

Gubri Syamsuar mengingatkan masyarakat selalu waspada dan patuh menjalankan Prokes Covid-19 seiring hampir penuhnya ruangan ICU rumah sakit di Riau.

TRIBUNPEKANBARU/SYAIFUL
Gubri Syamsuar mengingatkan masyarakat selalu waspada dan patuh menjalankan Prokes Covid-19 seiring hampir penuhnya ruangan ICU rumah sakit di Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubri Syamsuar mengingatkan masyarakat selalu waspada dan patuh menjalankan Prokes Covid-19 seiring hampir penuhnya ruangan ICU rumah sakit di Riau.

Imbauan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar tersebut seiring penyebaran Covid-19 di Riau cukup tinggi saat ini.

Sehingga masyarakat diminta untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Pak presiden juga sudah menyampaikan kepada kami, agar Covid-19 ini menjadi perhatian, masyarakat harus waspada dan tidak boleh abai terhadap protokol kesehatan," katanya, Kamis (29/4/2021).

Akibat meningkatnya kasus Covid-19 di Riau, khususnya di Kota Pekanbaru, saat ini sejumlah rumah sakit di Kota Pekanbaru sudah kehabisan tempat tidur.

Terutama di ruang ICU.

Untuk itu, Gubri Syamsuar mengingatkan kepada masyarakat agar tidak abai dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Benar, kalau ruang ICU itu memang rata-rata sudah penuh. Di RSUD Arifin Ahmad itu sudah 80 persen. Makanya harapan saya kita harus ekstra hati-hati," katanya.

Ia mengingatkan kepada bupati dan walikota se provinsi Riau agar melakukan penanganan yang lebih maksimal lagi dalam penanggulangan Covid-19.

Sebab saat ini kasus Covid-19 terus mengalami kenaikan. Bahkan Kasus Covid-19 di Riau tercatat menduduki peringkat pertama di Sumatera dan lima besar se Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved