Breaking News:

136 Warga Terjaring di Jalintim Riau dalam Operasi Protokol Kesehatan Tim Yustisi Covid-19 Pelalawan

Sebanyak 136 warga terjaring di Jalan Lintas Timur atau Jalintim Riau dalam operasi protokol kesehatan Tim Yustisi Covid-19 Pelalawan

Tribun Pekanbaru/Johanes Wowor Tanjung
136 Warga Terjaring di Jalintim Riau dalam Operasi Protokol Kesehatan Tim Yustisi Covid-19 Pelalawan. Foto: Seorang warga terjaring operasi protokol kesehatan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Sebanyak 136 warga terjaring di Jalan Lintas Timur atau Jalintim Riau dalam operasi protokol kesehatan Tim Yustisi Covid-19 Pelalawan .

Tim Yustisi Covid-19 Pelalawan telah menggelar operasi protokol kesehatan selama tiga hari berturut-turut di tiga kecamatan yang ada di Pelalawan.

Operasi protokol kesehatan Tim Yustisi Covid-19 Pelalawan bertujuan untuk menindak masyarakat pengguna jalan raya yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan yakni penggunaan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Sasaran utama yakni pengendara yang lewat di sepanjang Jalan Lintas Timur atau Jalintim Riau mulai dari Kecamatan Bandar Seikijang sampai Kecamatan Ukui.

"Setelah kita rekap datanya, ada 136 pelanggaran protokol kesehatan yang terjaring selama tiga hari razia ini," tutur Kepala Satpol PP dan Damkar Pelalawan, Abu Bakar FE, kepada tribunpekanbaru.com, Jumat (30/04/2021).

Abu Bakar menuturkan, dari 136 pelanggar protokol kesehatan yang diamankan sebanyak 88 orang diantaranya dijatuhi denda administratif dengan membayar uang denda kepada petugas lantaran tak pakai masker.

Sedangkan 58 orang lainnya dikenakan sanksi sosial dengan membersihkan fasilitas umum menggunakan rompi khusus dibawah pengawasan petugas. 

Ia merincikan, hari pertama razia pada Selasa (27/04/2021) digelar di Jalintim Kecamatan Pangkalan Kerinci yang dibagi dalam dua lokasi.

Total ada 58 warga yang terjaring, 44 diantaranya membayar denda administrasi dan 14 lainnya diberikan sanksi sosial. 

Kemudian razia hari kedua berlokasi di Jalintim Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras pada Rabu (28/04/2021), tepat di depan kantor camat.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved