Breaking News:

Masih Mengerikan Kasus Covid-19 di India, Masjid dan Madrasah kini Diubah menjadi Lokasi Perawatan

Hantaman Covid-19 di India masih terus berlanjut. Angka kasus juga masih berada pada titik yang tinggi. Masjid dan Madrasah jadi lokasi perawatan

Editor: Budi Rahmat
Uang SHARMA / AFP
Pasien bernapas dengan bantuan masker oksigen di dalam ruang perjamuan yang sementara diubah menjadi bangsal virus corona Covid-19 di New Delhi pada 27 April 2021. 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Hantaman Covid-19 di India masih terus berlanjut. Angka kasus juga masih berada pada titik yang tinggi.

Bahkan per harinya mencapai 300 ribu kasus. Kondisi yang menggambarkan badai Covid-19 di India begitu dasyatnya.

India tidak hanya kekurangan alat kesehatan seperti oksigen, namun juga kesulitan untuk perawatan pasien.

Untuk mengantisipasi tingginya angka kasus Covid-19 di India, masjid dan madrasah kini sduah diubah menjadi lokasi perawatan.

Seperti diberitakan, Covid-19 di India masih mengamuk dan mencatatkan kasus harian melampaui 300.000 kasus dalam beberapa hari terakhir.

Beberapa hari terakhir, krisis virus corona di India diperburuk dengan habisnya tempat tidur rumah sakit, habisnya stok oksigen, dan krematorium yang tak mampu menampung jenazah.

Tetapi di tengah krisis tersebut, organisasi Muslim di India memutuskan untuk membantu perjuangan melawan tsunami Covid-19 yang bertepatan dengan Ramadhan.

Umat Islam di beberapa wilayah di India mengubah masjid dan madrasah menjadi fasilitas perawatan Covid-19 untuk membantu pasien.

Di negara bagian Gujarat, Madrasah Darul Uloom di kota Vadodara telah diubah menjadi fasilitas perawatan Covid-19.

Melansir Anadolu Agency, Jumat (30/4/2021), fasilitas perawatan Covid-19 di sana terdiri atas tempat tidur yang dilengkapi oksigen dan bangsal isolasi di dalam sekolah.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved