Breaking News:

Pasokan Vaksin Covid-19 Bertambah, 482 Ribu Dosis Vaksin Sinopharm Tiba di Indonesia

Indonesia menerima 6 juta dosis vaksin dalam bentuk bahan baku atau bulk yang berasal dari Sinovac dan 482.400 dosis vaksin dalam bentuk jadi vial

Editor: Sesri
ANDREAS SOLARO / AFP
Seorang pekerja medis mengisi jarum suntik dari botol vaksin covid-19. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pasokan vaksin untuk Indonesia kembali bertambah dengan kedatangan vaksin Covid-19 tahap kesepuluh di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (30/4/2021).

Indonesia menerima 6 juta dosis vaksin dalam bentuk bahan baku atau bulk yang berasal dari Sinovac dan 482.400 dosis vaksin dalam bentuk jadi vial dari Sinopharm National pharmaceutical corporation.

Hal itu disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dalam Konfrensi pers virtul Kedatangan Vaksin COVID-19 Tahap Kesepuluh secara virtual, Jumat (30/4/2021).

"Dengan kedatangan vaksin tahap ke-10 ini maka kita sudah menerima sejumlah 65.500.000 vaksin dalam bentuk bahan baku atau blku dari sinovac dan 8.448.000 dosis vaksin dalam bentuk jadi atau finish produk dari sinovac, sinopharm, dan covax gavi facilty kovacs dan Astra Zeneca," terang Johnny.

Sejumlah Mahasiswa dari Universitas Riau menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah melakukan sosialisasi Vaksinasi Covid-19 dan imbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan di Pasar Rakyat Pekanbaru, Kamis (1/4/2021). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir).
Sejumlah Mahasiswa dari Universitas Riau menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah melakukan sosialisasi Vaksinasi Covid-19 dan imbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan di Pasar Rakyat Pekanbaru, Kamis (1/4/2021). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir). (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir)

Ia mengatakan, melalui kedatangan vaksin pada hari ini merupakan bentuk konsistensi pemerintah dalam

mengamankan pasokan vaksin secara bertahap di dalam negeri, di tengah situasi di mana negara-negara di dunia berlomba-lomba untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Baca juga: Nasib Pilu Gadis India, Dijanjikan Vaksin Covid-19, Ia Malah Disetubuhi di Rumah Kosong

Baca juga: Bukan Sinovac atau Pfizer, AS Berjanji Akan Berbagi 60 Juta Vaksin AstraZeneca yang Sudah Disimpan

"Vaksinasi nasional adalah salah satu upaya kita dalam mencari atau mencapai ketebalan kelompok atau herd Immunity," jelas dia.

Menurutnya, pemerintah akan terus melakukan 3T (testing tracing dan treatment) dan masyarakat diharapkan dapat terus melaksanakan secara disiplin protokol kesehatan 3M (memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer).

Terlebih saat ini beberapa negara sedang menghadapi gelombang kedua second wive dan bahkan gelombang ketiga third wive penularan Covid-19 yang mengakibatkan kembali terjadinya lonjakan kasus positif Covid-19.

"Untuk itu kita harus bersama-sama berupaya agar kejadian tersebut tidak terjadi di Indonesia," harap Johnny.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Indonesia Kembali Terima Pasokan Vaksin, 482 Ribu Dosis Vaksin Sinopharm Sampai Jakarta,

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved