Breaking News:

Pemkab Meranti Nunggak Pajak Kendaraan Dinas, UPT Samsat Selatpanjang Sampaikan Ucapan Menohok

Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Meranti nunggak pajak kendaraan dinas , UPT Samsat Selatpanjang sampaikan ucapan menohok

TribunPekanbaru/Guruh BW
Pemkab Meranti Nunggak Pajak Kendaraan Dinas, UPT Samsat Selatpanjang Sampaikan Ucapan Menohok 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Meranti nunggak pajak kendaraan dinas , UPT Samsat Selatpanjang sampaikan ucapan menohok .

Seluruh kendaraan Dinas di lingkungan Pemkab Meranti telah dikembalikan kepada setiap OPD dan masing-masing pemegang kendaraan dinas .

Hal tersebut juga tidak terkecuali bagi kendaraan dinas yang belum nunggak pajak kendaraan di jajaran Pemkab Meranti tersebut.

Hal ini sempat menjadi pertanyaan karena Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil sempat menegaskan akan menahan kendaraan dinas sebelum melunasi tunggakan pajak kendaraan.

Terkait hal tersebut Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kepulauan Meranti Bambang Suprianto menampik bahwa kebijakan awal bupati berubah.

Dirinya beralasan bahwa saat kebijakan telah dibuat namun anggaran di setiap OPD telah terkunci saat pengesahan APBD Kepulauan Meranti 2021.

Walaupun demikian Bambang mengatakan setiap Kepala OPD maupun pemegang kendaraan dinas telah menandatangani pakta integritas yang menegaskan agar seluruh tunggakan pajak yang belum lunas diselesaikan pada APBD Perubahan Kepulauan Meranti.

"Komitmennya tetap, tapi saat ini OPD mau membayarkan porsi anggaran untuk itu tidak ada.

Jadi masing-masing pengguna barang sudah membuat pakta integritas agar menyelesaikan penganggaran dan menyelesaikannya pada APBD-P," Ungkap Bambang saat ditemui Tribun di ruang kerjanya Jumat (30/4/2021).

Dirinya menjelaskan OPD tidak bisa membayarkan Pajak Kendaraan karena OPD yang tidak bisa melaksanakan karena tidak membuatnya dalam porsi anggaran tahun 2021 ini.

Halaman
123
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved