Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Desiree Tarigan Dituduh Curi Uang Suami, Hotman Paris Sindir Pengacara Hotma Sitompul

Klien Hotman Paris tersebut dituduh mencuri uang sebesar Rp 10 miliar dalam brankas milik suaminya sendiri

TRIBUNPEKANBARU.COM-- Tim kuasa hukum Hotma Sitompul menuduh Desiree Tarigan, ibunda Bams eks vokalis Samsons, melakukan pencurian.

Klien Hotman Paris tersebut dituduh mencuri uang sebesar Rp 10 miliar dalam brankas milik suaminya sendiri. 

Terkait hal itu, Hotman Paris Hutapea seolah memberi tanggapan melalui memosting video di akun Instagramnya @hotmanparisofficial seperti dikutip Tribunnews.com, Jumat (30/4/2021).

Pada video, Hotman menyampaikan penjelasan mengenai pasal 361 ayat 1 Kitab Undang-undang hukum pidana.

"Hotman mengucapkan salam kepada seluruh pengacara muda di seluruh indonesia. Ingat jam terbang menentukan kualitas cara berpikir legal mind Anda," katanya pada video itu.

"Jam terbang menentukan legal minds," tegasnya lagi.

Desiree Tarigan didampingi Hotman Paris, pengacaranya, saat dijumpai Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan, di Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/4/2021).
Desiree Tarigan didampingi Hotman Paris, pengacaranya, saat dijumpai Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan, di Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/4/2021). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Salah satu contoh yang anak muda, pengacara muda harus tahu dari pengalaman praktik adalah pasal 367 ayat 1 Kitab Undang-undang Hukum pidana (KUHP)." 

"Intinya adalah antara suami istri tidak ada istilah pencurian kalau tidak ada perjanjian pisah harta, atau istri tidak bisa dituduh mencuri barang suami suami tidak bisa dituduh mencuri barang istri karena harta tersebut adalah harta gonogni, artinya milik dia juga, milik suami milik istri."

"Jadi tidak ada orang dituduh mencuri barangnya sendiri, oke. Paham kamu," tutup Hotman.

Sementara, dalam keterangan yang menyertai video tersebut, Hotman menulis, "Udah paham? He he mahasiswa hukum pemula aja tau pasal kuhpidana ini!"

Halaman
123
Editor: didik ahmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved