Breaking News:

Benny Wenda Umumkan 12 Kabinet Papua Barat, Mathias Wenda Panglima Tertinggi Tentara Papua Barat

Ketua ULMWP Benny Wenda yang menyatakan diri Presiden Sementara Papua Barat mengumumkan 12 Kabinet Papua Barat

Facebook/Benny Wenda
Benny Wenda Umumkan 12 Kabinet Papua Barat, Mathias Wenda Panglima Tertinggi Tentara Papua Barat. Foto: Ketua Persatuan Gerakan Pembebasan untuk Papua Barat atau Ketua ULMWP Papua Barat Benny Wenda . 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua ULMWP Benny Wenda yang menyatakan diri Presiden Sementara Papua Barat mengumumkan 12 Kabinet Papua Barat .

Dalam 12 Kabinet Papua Barat itu ada Departemen Pertahanan dan Panglima Tertinggi militer adalah Jenderal Mathias Wenda yang akan memimpin Tentara Papua Barat .

Berikut pernyataan resmi Ketua ULMWP Benny Wenda kepada Tribunpekanbaru.com terkait Kabinet Papua Barat itu dengan judul : "12 Departemen, Pemerintah Sementara Papua Barat membentuk kabinet dan departemen sebagai pukulan atas kekuasaan Indonesia".

Pemerintah Sementara Papua Barat telah mengumumkan pembentukan kabinet penuh yang memimpin 12 departemen pemerintah di seluruh negeri.

Departemen yang baru dibentuk, mulai dari Kebijakan Negara Hijau hingga Pertahanan, memperdalam tantangan terhadap pendudukan ilegal Indonesia di Papua Barat.

Setelah mengumumkan pembentukan Pemerintahan Sementara pada 1 Desember 2020, United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) telah membangun kapasitas pemerintahan di dalam wilayah jajahan.

Langkah terbaru datang setelah Presiden Jokowi memerintahkan 'penumpasan' di Papua Barat sebagai tanggapan atas pembunuhan seorang kepala intelijen Indonesia.

Sejumlah orang Papua Barat terkemuka di dalam negeri telah diangkat ke kabinet, dipimpin oleh Presiden Sementara Benny Wenda dan Perdana Menteri Sementara.

Para menteri akan mencakup portofolio berikut:

1. Departemen Luar Negeri

Halaman
1234
Penulis: pitos punjadi
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved