Breaking News:

Inilah Manfaat Air Putih bagi Kesehatan, Melindungai Jaringan Hingga Menurunkan Berat Badan

Terdapat banyak jenis air yang dapat dikosumsi untuk memenuhi asupan cairan harian, namun air putih adalah minuman yang paling baik untuk di konsumsi

Pexels.com
Ilustrasi air putih. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Simak manfaat air putih untuk kesehatan tubuh.

Terdapat banyak jenis air yang dapat dikosumsi untuk memenuhi asupan cairan harian, namun air putih adalah minuman yang paling baik untuk di konsumsi, karena tidak mengandung kalori atau gula.

Air putih membentuk sebagian besar berat badan manusia dan terlibat dalam banyak fungsi penting, seperti membuang limbah dari tubuh, mengatur suhu tubuh, dan membantu fungsi otak manusia.

Baca juga: Cara Mudah Menurunkan Berat Badan, Coba Lakukan Tips Sederhana Ini

Untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh, disarankan untuk mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas atau setara dengan 2 liter setiap harinya.

Sementara itu, wanita hamil disarankan untuk mengonsumsi air putih sebanyak 2,5 liter per hari dan wanita menyusui 3 liter per hari.

Manfaat air putih

Dilansir Healthline, Selasa (30/6/2020) berikut ini sepuluh manfaat air putih untuk kesehatan tubuh manusia:

1. Membantu membuat air liur

Air adalah komponen utama air liur. Air liur juga mengandung sejumlah kecil elektrolit, lendir, dan enzim. Ini penting untuk memecah makanan padat dan menjaga kesehatan mulut manusia.

Tubuh pada umumnya menghasilkan air liur yang cukup dengan asupan cairan yang teratur. Namun, produksi air liur Anda dapat menurun karena usia atau pengobatan atau terapi tertentu.

Halaman
1234
Editor: M Iqbal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved