Breaking News:

May Day Di Riau, Buruh Tak Turun Ke Jalan, Gubernur Syamsuar Apresiasi Aliansi Serikat Buruh

Gubernur Riau, H Syamsuar mengapresiasi acara yang digelar oleh Aliasnsi SP/SB Nasional Provinsi Riau dalam rangka memperingati Hari Buruh.

Editor: Guruh Budi Wibowo
TRIBUN PEKANBARU
Gubernur Riau H Syamsuar menghadiri acara peringatan May Day di Kantor Disnakertrans Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Jika Hari Buruh atau May Day diperingati buruh di Riau dengan aksi turun ke jalan, May Day kali ini Sabtu (1/4/2021) diperingati sejumlah serikat buruh yang tergabung dalam Aliansi Serikat Pekerja-Serikat Buruh (SP/SB) Nasional Provinsi Riau dengan cara menggelar bhakti sosial hingga pemberian vaksin Covid-19.

Untuk diketahui, Aliasnsi SP/SB Nasional Provinsi Riau merupakan gabungan sejumlah serikat buruh yang terdiri dari  Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI), Serikat Pekerja Tingkat Perusahaan Perkebunan PTPN 5, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Konfederasi Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi).

May Day buruh di Riau yang bertemakan 'Equal Colaboration' tersebut digelar Aliasnsi SP/SB Nasional Provinsi Riau di Halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Provinsi Riau

Acara peringatan May Day tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Korwil KSBSI Riau menyalurkan bantuan terhadap anak buruh yang berprestasi saat memperingati May Day
Korwil KSBSI Riau menyalurkan bantuan terhadap anak buruh yang berprestasi 

Kegiatan tersebut pun dihadiri oleh sejumlah pihak, mulai dari Gubernur Riau, Polda Riau, Kanwil BP Jamsostek Sumbar-Riau, Disnakertrans Riau Hingga Asosiasi Kontraktor Migas Riau (AKMR) dan lainnya.

Gubernur Riau, H Syamsuar mengapresiasi acara yang digelar oleh Aliansi SP/SB Nasional Provinsi Riau dalam rangka memperingati Hari Buruh.

Menurut Syamsuar hal ini membuktikan adanya hubungan yang harmonis antara buruh, perusahaan dan pemerintah.

"Dengan tercipatanya situsasi yang aman dan damai seperti ini tentu sangat baik bagi dunia investasi. Hal itu nantinya akan berimbas pada penyerapan tenaga kerja lokal," ujar Syamsuar

Syamsuar pun berjanji akan meningkatkan keahlian para tenaga kerja dengan cara meningkatkan fungsi Balai Latihan Kerja (BLK) di Riau.

Tak hanya untuk tenaga kerja di lokal saja, BLK tersebut juga diginakan untuk meningkatkan keahlian bagi pekerja migran. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved