Breaking News:

Tak Terlalu Khawatir, PAN Riau Tetap Jadikan Keberadaan Partai Ummat Sebagai Lecutan

Diakui Fendri, walau keberadaan Partai Ummat tetap akan berpengaruh terhadap PAN, namun menurutnya pengaruh tersebut tidak terlalu besar

Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution
Pengurus DPW PAN Riau Periode 2020-2025 yang Diketuai Bupati Siak Alfedri 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Keberadaan Partai Ummat yang telah membentuk kepengurusan hingga ketingkat provinsi dianggap pihak PAN Riau tidak terlalu mengkhawatirkan.

Namun demikian, pihak PAN juga tidak akan lengah, mesti lebih bekerjakeras jelang Pemilu 2024 mendatang.

Salah seorang politisi senior PAN Riau, Fendri Jaswir menilai, pihaknya juga telah melihat struktur kepengurusan Partai Ummat yang sudah melakukan deklarasi beberapa hari lalu.

Menurutnya, dari sosok yang ada, pihaknya cukup tahu tentang track record pengurus di Partai Umat Riau tersebut.

"Dari deklarasi kemaren, kita lihat yang bergabung di Partai Ummat tidak terlalu mengkawatirkan kita, untuk orang-orangnya yang di sana. Kita juga sudah tahu bagaimana sepak terjangnya, track recordnya, dan lainnya," kata Fendri Jaswir kepada Tribun, Sabtu (1/5/2021).

Tidak hanya itu, dikatakan salah seorang pendiri PAN Riau ini, belum ada jaminan bahwa Partai Ummat tersebut akan bisa ikut Pemilu nantinya atau tidak.

Baca juga: Jadi Ketua Partai Ummat Bentukan Mertua, Menantu Amien Rais Disindir, Ini Partai Praktik Oligarki

Baca juga: Sesumbar Rebut Suara PAN Riau dalam Pemilu 2024, Ini Kata Ketua DPW Partai Ummat Riau

"Kita juga belum tau Partai Ummat akan ikut Pemilu atau tidak. Kalau pun masuk, apakah mereka akan dapat suara atau tidak nantinya," ujar mantan anggota DPRD Riau ini.

Kendati demikian, hal itu menurut Fendri tidak bisa menjadi suatu yang bisa dianggap santai oleh pihaknya.

Bagaimanapun hal itu harus menjadi lecutan dan motivasi bagi pihaknya kedepan, untuk lebih giat lagi dan tidak boleh lalai.

"Bagaimanapun keberadaan Partai Umat ini menjadi lecutan bagi PAN untuk bekerjakeras lagi, kader lebih buktikan kerja nyata bagi, tak boleh lengah. Konsolidasi harus cepat, hingga tingkat bawah, waktu berjalan terus, 2024 itu waktu yang sangat dekat. Butuh kerja ekstra cepat dan lebih giat," ulasnya.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved