Breaking News:

Lampu Sering Dimaling, Riau Terima Hibah 5.000 Penerang Umum Jalan Tenaga Surya, dari Mana?

Lampu sering dimaling, Riau terima hibah 5.000 penerang umum jalan tenaga surya, dari mana?

istimewa
Lampu Sering Dimaling, Riau Terima Hibah 5.000 Penerang Umum Jalan Tenaga Surya, dari Mana? Foto: ilustrasi lampu jalan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Lampu sering dimaling, Riau terima hibah 5.000 penerang umum jalan tenaga surya, dari mana?

Pemerintah Provinsi Riau mendapatkan dana hibah berupa 5.000 Lampu Penerang Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS).

Hibah diberikan oleh Lembaga Pengelolaan Proyek Badan Internasional Forum Budaya Dan Warisan Dunia (LPP-BIFBWD) dalam Program Indonesia Terang.

Hibah ini tertuang dalam surat Kontrak dengan nomor : C.052/SPKK-PJU-P/BIFBWD-CSB/IV/2021 yang ditujukan kepada PT Gandi Galaxy Rohil, Selaku Direktur Jrf. Gandi dan ditandatangani Ketua Umum BIFBWD K.P Citropanuwun Al Abdulsalam Aziz.

Bantuan ini langsung oleh Dewan Pengawas LPP-BIFBWD, Agus Sudarman.

Lalu diterima oleh Gubernur Riau dan Kadis Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM), Indra Agus Lukman Jumat, 30 April 2021.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut antara lain, koordinator BIFBWD Wilayah Riau, Maskur Riza dan Deputi Kemitraan LPP-BIFWD, Saiful Anwar.

Agus Sudarmawan mengatakan saat ini sudah lima kabupaten/kota yang akan menerima PJUTS ini di antaranya Kabupaten Bengkalis, Kampar, Rohul, Rohil, dan Siak dengan jumlah titik pemasangan 1.000 titik per kabupaten.

"Jumlah titik pemasangan ada 1.000 per kabupaten tapi kita memberikan target 5.000 ribu per kabupaten," ujarnya.

Agus bantuan ini segera terealisasi dengan cepat dan Gubernur Riau bisa mengeluarkan surat arahan untuk pelaksanakan PJUTS ini.

Halaman
123
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved