Breaking News:

Partai Ummat di Riau Klaim Sudah Miliki Pengurus 12 Daerah

Partai Ummat menjadi perhatian karena sudah deklarasi dan dipimpin langsung tokoh nasional Amien Rais dan sejumlah tokoh lainnya.

istimewa
Fauzi Kadir Ketua Partai Ummat Riau. Sebagai partai yang baru muncul, Partai Ummat menjadi perhatian karena sudah deklarasi dan dipimpin langsung tokoh nasional Amien Rais dan sejumlah tokoh lainnya. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebagai partai yang baru muncul, Partai Ummat menjadi perhatian karena sudah deklarasi dan dipimpin langsung tokoh nasional Amien Rais dan sejumlah tokoh lainnya.

Untuk di Riau sendiri pengurus mengklaim sudah terbentuk seluruh. Syarat pengurus.

Menurut Ketua DPW Partai Ummat Riau Fauzi Kadir untuk struktur pengurus di Riau saat ini sudah semua terbentuk, tinggal mematangkan pengurus di tingkat Kecamatan saja.

"Kalau pengurus di Kabupaten dan Kota jumlahnya 12 daerah sudah terbentuk semua, sekarang ini tinggal memantapkan pengurus di Kecamatan hingga tingkat RT,"ujar Fauzi Kadir.

Fauzi Kadir juga mengakui 50 - 50 pengurus PAN lama berbagi dengan partai Ummat, dan menurutnya banyak yang masuk dalam struktur kepengurusan.

"Memang tidak semuanya PAN juga, ada yang dari PAN ada juga dari yang lain, artinya banyak berkumpul di Partai Ummat,"ujarnya.

Menurut Fauzi Kadir partai Ummat akan menjadi besar, pasalnya gerbong besar di PAN sudah bermigrasi ke Partai Ummat begitu juga gerbong lainnya termasuk Masyumi.

"Basis Pak Amin Rais itu dari berbagai komponen, saya bukan orang Muhammadiyah dan bukan orang PAN asli hanya saja saya ikut partai Umat, variabelnya banyak," ujar Fauzi Kadir.

Menurut mantan ketua PAN Riau ini, yang sudah bergabung dengan partai ummat berasal dari PAN, Muhammadiyah, dan PKS, sehingga menurutnya partai ini akan menjadi besar.

"Ini yang buat partai ini lahir berbeda dengan yang lain. Jadi kalau Amin pindah maka gerbong akan pindah,"ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved