Breaking News:

Video Berita

Video: BKKBN Riau Optimalkan 6 Area Perubahan untuk Wujudkan ZI WBK/WBBM

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Mardalena Wati Yulia mengatakan, untuk mewujudkan tekad tersebut, ada 6 area perubahan yang harus dioptimalkan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI WBK/WBBM) menjadi tekad bulat bagi Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau pada tahun 2021 ini.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Mardalena Wati Yulia mengatakan, untuk mewujudkan tekad tersebut, ada enam area perubahan yang harus dioptimalkan yang dilaksanakan oleh pihaknya.

"Ada enam area perubahan yang harus dioptimalkan, di antaranya adalah, Penataan Menajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penguatan Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik," kata Mardalena dalam pertemuan kerjasama kemitraan bersama media, Jumat (30/4/2021) sore.

Dalam kesempatan itu, Mardalena juga menjabarkan, Manajemen Perubahan bertujuan untuk melakukan perubahan secara sistematis dan konsisten mekanisme kerja, pola pikir serta budaya kerja individu pada unit kerja yang dibangun, menjadi lebih baik dan sesuai tujuan dan sasaran pembangunan zona integritas.

"Untuk manajemen perubahan, kami telah melaksanakan penandatanganan pakta integritas. Pakta integritas adalah komitmen bersama dengan menunjukkan itikad baik untuk bertanggungjawab dan melakukan tugas sesuai ketentuan yang berlaku, dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi," jelasnya.

Selanjutnya adalah penataan tatalaksana, yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem, proses dan prosedur kerja yang jelas, efektif, efisien dan terukur pada Zona Integritas.

Poin berikutnya adalah Penataan Manajemen SDM, untuk meningkatkan profesionalisme SDM aparatur pada zona integritas menuju WBK/WBBM.

BKKBN Provinsi Riau telah melakukan perencanaan kebutuhan pegawai dan pola mutasi.

"Untuk meningkatkan kualitas SDM, BKKBN Riau selalu berupaya mengadakan pelatihan, orientasi dan pembinaan bagi pegawai," tuturnya.

Berikutnya adalah, Penguatan Pengawasan yang bertujuan untuk meningkatkan penyelenggaraan pemerintah yang bersih dan bebas KKN pada masing-masing pemerintah.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: aidil wardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved