Breaking News:

Video Berita

Video: Masyarakat Terdampak Banjir Diberikan Pengobatan Gratis oleh IKA 4968

Ikatan Keluarga Alumni (IKA) 4968 bersama dengan Rumah Sakit (RS) Syafira Pekanbaru, memberikan pengobatan gratis bagi korban banjir.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Momen Ramadan ini menjadi kesempatan untuk mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya oleh umat muslim.

Dalam momen ini, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) 4968 bersama dengan Rumah Sakit (RS) Syafira Pekanbaru, memberikan pengobatan secara gratis bagi masyarakat terdampak banjir di kawasan Tangkerang Labuai, Jumat (30/4/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Lurah Tangkerang Labuai, Pekanbaru tersebut tampak hadir Sekretaris Umum IKA 4968 Edwin Syarif, Ketua Harian IKA 4968, Rahmansyah, anggota DPRD Kota Pekanbaru Zulkarnain, perwakilan RS Syafira, serta pengurus IKA 4968.

Sekretaris Umum IKA 4968 Edwin Syarif dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan itu memang sengaja dipusatkan di area tersebut untuk memberikan bantuan pengobatan bagi masyarakat fi sana yang dalam beberapa hari lalu terkena banjir akibat meluapnya sungai Sail.

"Kami khawatir ada hal-hal yang tidak diinginkan akibat banjir tersebut. Makanya hari ini kita melakukan pengobatan massal secara gratis dengan RS Syafira untuk masyarakat setempat," kata Edwin.

Ia juga mengatakan, kegiatan itu dihara bisa bermanfaat untuk masyarakat sehingga masyarakat tetap bisa menjaga kesehatannya terlebih di situasi pandemi seperti sekarang ini. Masyarakat harus tetap sehat dan harus tinggi imunnya.

"Tidak hanya pengobatan gratis, kita juga melakukan pembagian sembako untuk masyarakat. Total ada 100 paket yang kita siapkan. Jadi masyarakat bisa datang langsung ke Kantor Lurah Tangkerang Labuai," ulasnya.

Sementara itu, Humas RS Syafira Ferizal Bosma mengatakan, kegiatan yang digelar hari ini adalah bentuk kepedulian atas musibah banjir yang terjadi di Tangkerang Labuai yang memerlukan program rehabilitasi ataupun pengobatan.

"Kalau perlu kedepannya ada juga kita hadirkan psikolog, manatau mereka secara psikis butuh bimbingan juga secara rohaninya makanya perlu kita hadirkan," kata Ferizal.

Dijelaskannya, jika masyarakat langsung datang ke Puskesmas atau Rumah Sakit, hal tersebut memerlukan waktu yang lama karena jarak yang cukup jauh. "Tapi, dengan kegiatan ini, masyarakat yang merasa ada keluhan penyakit secara umum bisa hadir kesini dan kita nanti akan berikan obat-obatan serta vitamin," ulasnya.

Lurah Tangkerang Labuai Kadwadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada IKA 4968 dan RS Syafira atas pengobatan gratis tersebut.

"Semoga bisa membantu meringankan benan masyarakat Tangkerang Labuai yang terkena dampak banjir.

Tentunya bakti sosial ini akan kami jadikan suatu momen yang sangat berharga, karena memang di saat ini masyarakat kami yang terdampak banjir sangat mengharapkan uluran tangan donatur," tuturnya. (Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Penulis: Alex
Editor: aidil wardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved