Breaking News:

Hari Pendidikan Nasional, PTPN V Salurkan 25 Komputer & Paket Internet Selama Setahun

PT Perkebunan Nusantara V menyalurkan 25 unit personal computer (PC) berikut modem serta biaya paket internet selama setahun penuh

istimewa
CEO PTPN V, Jatmiko K Santosa, menjajal perangkat komputer dan jaringan internet di salah satu sekolah terpencil di Kabupaten Rokan Hulu, Riau. PTPN V membagikan 25 unit PC berikut akses internet selama setahun penuh kepada 25 sekolah di wilayah terpencil di Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - PT Perkebunan Nusantara V menyalurkan 25 unit personal computer (PC) berikut modem serta biaya paket internet selama setahun penuh kepada 25 sekolah yang berlokasi di wilayah terpencil Provinsi Riau dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021.

Penyerahan bantuan itu merupakan bagian dari program Cerdas Bersama PTPN V, yang bertujuan membantu sekolah-sekolah di areal terpencil dalam memudahkan kegiatan belajar dan mengajar secara daring di tengah badai pandemi Covid-19, sesuai tema Hardiknas 2021, "Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar".

Chief Executive Officer PT Perkebunan Nusantara V, Jatmiko K Santosa menyampaikan bahwa semangat Hardiknas menjadi momen yang tepat bagi perusahaan perkebunan milik negara itu untuk bergerak bersama membantu pemerintah mewujudkan merdeka belajar di tengah pandemi. 

"Pemerintah mengangkat tema 'Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar'. Sebagai perusahaan milik negara dengan sebagian wilayah operasi di _'remote area'_, kita menyadari sekali bagaimana kebutuhan sekolah-sekolah di sekitar areal unit usaha PTPN V," ujar Chief Executive Officer PT Perkebunan Nusantara V, Jatmiko K Santosa kepada Tribun, Senin (3/5/2021).

Melihat itu tambah Jatmiko, PTPN V langsung menurunkan tim untuk melaksanakan pemantauan dan pendataan sekolah di sekitar unit usaha yang dinilai perlu dibantu agar merdeka dalam mencerdaskan generasi muda. 

"Selanjutnya, sekolah yang membutuhkan sentuhan teknologi berupa peralatan komputer serta akses internet guna menunjang kegiatan belajar secara daring didatangi tim dan menyerahkan secara langsung," ucap Jatmiko yang juga Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Riau. 

Dijelaskannya, sebanyak 25 sekolah dasar hingga jenjang atas yang mendapat bantuan berupa komputer anyar dengan spesifikasi tinggi, modem dan paket internet selama setahun penuh dengan total nilai mencapai Rp187,5 juta itu tersebar di lima kabupaten. Dia ntaranya adalah Kampar, Siak, Rokan Hilir, Rokan Hulu, dan Indragiri Hulu. 

"Alhamdulillah, PTPN V telah bergerak bersama mewujudkan merdeka belajar dengan menyiapkan 25 komputer lengkap dengan mifi dan bantuan internet selama satu tahun. Semoga menjadi salah satu cara bagi perusahaan untuk bisa mendorong kelancaran proses belajar online dimasa pandemi," ungkap Jatmiko.

Dalam kesempatan itu Jatmiko menyempatkan diri untuk hadir dan memberikan langsung salah satu komputer di salah satu sekolah di Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Dalam kesempatan itu, dia sempat berbincang dengan Kasiman, Kepala SD Negeri 006 Pendalian, Kecamatan IV Koto Pendalian, Rokan Hulu. 

Halaman
12
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved