Breaking News:

Kasus Covid-19 Meningkat Tajam, Gubri Syamsuar Surati Bupati dan Walikota Larang Mudik Lokal

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menegaskan mudik lokal antar kabupaten/kota di Provinsi Riau tidak diizinkan atau dilarang. 

Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Mengantisipasi peniadaan mudik lebaran diwilayah Riau, Polda Riau mendirikan pos penyekatan di jalur antar kabupaten maupun antar provinsi sebanyak 58 pos tersebar di seluruh wilayah dan menerjunkan 2.362 petugas pengamanan dari Polri/TNI, Pol PP, Dishub, Dinkes, BPBD serta instansi lainnya. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menegaskan mudik lokal antar kabupaten/kota di Provinsi Riau tidak diizinkan atau dilarang. 

Ia menyebut keputusan ini berdasarkan atas pertimbangan semakin meningkatnya kasus positif Covid-19 dan pasien meninggal dunia diatas usia 50 tahun.

"Untuk antisipasi dalam hal mudik lebaran, kami juga telah membuat surat edaran, dan juga instruksi gubernur dalam hal ini tentunya untuk Provinsi Riau dimana kita juga bersama dengan Forkopimda telah membuat himbauan bersama," kata Syamsuar, Senin (3/5/2021).

Gubri Syamsuar mengingatkan agar masyarakat mematuhi imbauan tersebut. Sebab kebijakan ini diambil untuk menyelamatkan keluarga dan masyarakat luas.

Dengan tidak mudik, berarti sudah ikut andil tidak menularkan Covid-19 kepada keluarga di kampung. 

"Harapan kita mudah-mudahan masyarakat mengikuti semua imbauan dari pemerintah agar tidak mudik, ini untuk keselamatan kita semua," ujarnya.

Gubri Syamsuar telah mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada bupati dan walikota se Provinsi Riau.

Sehingga tidak ada alasan lagi bagi kabupaten kota untuk tidak menjalankan larangan mudik lokal ini. 

"Surat edaranya sudah kami sampaikan kepada para bupati, dan juga imbauan kami kepada masyarakat Riau. Tidak hanya mudik ke luar provinsi, tetapi juga mudik didalam lingkup kabupaten/kota juga termasuk kami tidak kami izinkan. Mulai tanggal 6 sampai 17 Mei yang akan datang," katanya. 

Menurutnya hasil pelarangan mudik lokal antar kabupaten/kota di Riau atas pertimbangan kasus positif Covid-19 meningkatkan. 

Halaman
1234
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved