Breaking News:

REKOR! Pemkab Siak Raih Opini WTP dari BPK RI 10 Kali Berturut-turut

Bupati dan Sekda Kabupaten Siak langsung mengucapkan rasa syukur atas opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan BPK RI

tribunpekanbaru.com
Bupati Siak menerima opini WTP dari BPK RI 

Bupati Alfedri Bersyukur, Pemkab Siak Raih Opini WTP ke 10 Kali Berturut-turut

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati dan Sekda Kabupaten Siak langsung mengucapkan rasa syukur atas opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan BPK RI, Jumat (30/4/2021) di Pekanbaru. Perolehan opini WTP ini merupakan yang ke - 10 kali berturut-turut.

“Alhamdulillah, ini wujud dari konsistensi kita bersama dalam mewujudkan penggunaan dan laporan keuangan yang akuntabel,” kata Bupati Siak Alfedri.

Pemkab Siak menerima piagam penghargaan Opini WTP tersebut bersama dengan kabupaten Pelalawan dan kabupaten Indragiri Hilir.

Ketiga-tiganya memperoleh Opini WTP dari BPK RI perwakilan Riau.

“Untuk tahun depan kita juga berupaya menjadi lebih baik sehingga dapat disempurnakan menerima opini WTP sebanyak 11 kali berturut-turut,” kata dia.

Penyerahan piagam opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD) 2020 itu sekaligus bersamaan dengan Seminar APBN dan Kebijakan Dana Transfer Tahun Anggaran 2022. Kegiatan dilaksanakan di kantor perwakilan BPK RI Pekanbaru.

Alfedri menjelaskan, Pemkab Siak mendapatkan penghargaan itu atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun anggaran 2020.

Kemudian penghargaan sebagai pemerintah daerah berkinerja terbaik 3 dalam pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik.

Terakhir penghargaan atas capaian opini WTP sembilan kali berturut-turut untuk LKPD 2011-2021.

Halaman
123
Penulis: Mayonal Putra
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved