Breaking News:

Video Berita

Video: Peringati Hari Buruh, BPJAMSOSTEK Sumbar Riau dan Kepri Bagikan 1.025 Paket sembako

Dalam memperingati hari buruh di tengah pandemi saat ini, BPJAMSOSTEK wilayah Sumbar-Riau bagikan 1.025 paket sembako

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dalam memperingati hari buruh di tengah pandemi saat ini, BPJAMSOSTEK wilayah Sumbar-Riau bagikan 1.025 paket sembako untuk para buruh di Sumatera Barat , Riau dan Kepulauan Riau, Senin (3/4/2021).

Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah Sumbarriau, Pepen S Almas mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian kegiatan antara BPJS Ketenagakerjaan , Kementerian ketenagakerjaan dan Asosiasi Pengusaha serentak pada tanggal 1 Mei 2021, dalam peringatan mayday dengan pemberian 17.000 sembako secara nasional yang akan secara simbolis di 2 titik, yaitu balai besar pengembangan latihan kerja (BBPLK) Bekasi dan Wisma atlet Kemayoran Jakarta.

"Tahun ini sedikit berbeda dalam mengikuti dan berpartisipasi memperingati hari buruh, masih dengan kondisi sekarang masyarakat dihadapkan oleh wabah pandemi Covid-19.

Dengan memberikan sedikit donasi sembako kepada para buruh, kita berharap bisa ikut membantu, ada 1.025 paket yang kita bagikan tersebar di beberapa kantor cabang wilayah, Provinsi Sumatera Barat 200 paket, Provinsi Riau 575 paket dan Provinsi Kepulauan Riau 250 paket," kata Almas dalam sambutannya.

Ia juga mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian pihaknya kepada buruh terlebih dalam kondisi wabah covid 19 ini.

"Kita menyadari bantuan ini tidak bisa membantu seluruh pekerja di Sumatera Barat , Riau dan Kepulauan Riau yang terdampak Covid-19.Tapi semangatnya adalah partisipasi kita meringankan beban pekerja," imbuhnya.

Ia berharap, bantuan itu bisa memberikan sedikit keringanan dan langsung dirasakan oleh para buruh yang menerima di tengah Pandemi Covid 19.

"Jangan dinilai dari jumlahnya, tapi kita berharap ini bisa ikut serta meringatkan beban para buruh di tengah pandemi yang kita belum sampai kapan akan berakhir," tuturnya.

Ketua KSPSI Riau, Nursal mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih sekali atas bantuan itu bersempena may day tersebut. Ia juga mengatakan, pihaknya tidak memandang berapa nilai dari sembako tapi pihannya merasa terhormat dan dihargai dengan perhatian menjelang lebaran ini.

Sementara itu, Kadisnakertrans, Jonli juga menyampaikan terimakasih, karena tahun ini, tepatnya 1 May 2021 kemarin buruh buruh semakin teratur dan tidak turun ke jalan.

"Namun begitu, buruh tetap memberikan aspirasinya dan kita bangga bahwa buruh buruh sudah menjadi peserta BPJamsostek," tuturnya. (Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Penulis: Alex
Editor: aidil wardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved