Breaking News:

Video Berita

Video Viral, Polisi Cegat Mobil Bawa Uang Tunai 2,1 Miliar Hanya Ditutup Terpal

Pasalnya si Sopir membawa uang tunai 2,1 miliar rupiah tanpa dilengkapi dokumen dan pengawalan petugas.

TRIBUNPEKANBARU.COM - Petugas gabungan terpaksa hentikan minibus yang membawa uang 2 miliar lebih, saat operasi penyekatan di exit tol Ngawi Jawa Timur.

Pasalnya si Sopir membawa uang tunai 2,1 miliar rupiah tanpa dilengkapi dokumen dan pengawalan petugas.

Inilah video yang diambil petugas kepolisian di pos penyekatan pemudik, di exit tol Ngawi saat mengamankan sebuah minibus jenis Grand max yang kedapatan membawa uang tunai senilai 2,1 miliar rupiah (30/4).

Minibus dikemudikan oleh Edy Sukamto (35), warga jalan Trunojoyo, kota Batu, Malang ini ternyata membawa uang tunai 2,1 miliar rupiah yang terbagi dalam 4 pecahan.

Yakni uang pecahan 10 ribu, 20 ribu, 50 ribu, dan 100 ribu rupiah, yang hanya dibungkus plastik dan ditutupi dengan terpal saja.

Bahkan sopir tersebut dengan berani membawa uang tunai dalam jumlah besar meskipun tanpa dilengkapi dokumen dan pengawalan dari petugas.

Sementara, kepada petugas, pengemudi minibus mengaku hanya disuruh majikanya mengambil uang tersebut dari Bandung, Jawa Barat, namun tanpa dilengkapi dokumen.

Saat itu juga petugas langsung membawa minibus berisi uang 2,1 miliar rupiah, berikut pengemudinya ke Mapolres Ngawi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah dilakukan pemeriksaan, uang pecahan dalam jumlah besar tersebut ternyata milik seorang jasa penukaran uang pecahan di Magetan dan Sidoarjo.

Setelah dokumen terpenuhi, minibus yang membawa uang tersebut akhirnya diperbolehkan melanjutkan perjalanan ke Maospati, Magetan dengan pengawalan dari petugas Polres Ngawi.(*)

Editor: aidil wardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved