Breaking News:

Lagi, 2 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia, Kematian Warga Positif Corona di Pelalawan Capai 42 Orang

Bertambah lagi dua orang pasien Covid-19 meninggal dunia, sehingga tingkat kematian pasien positif corona di Pelalawan meningkat.

Istimewa
Bertambah lagi dua orang pasien Covid-19 meninggal dunia, sehingga tingkat kematian pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Pelalawan, Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Bertambah lagi dua orang pasien Covid-19 meninggal dunia, sehingga tingkat kematian pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Pelalawan, Riau.

Hari ini, Selasa (04/05/2021), ada dua pasien Covid-19 yang meninggal dunia berdasarkan data milik Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pelalawan.

Dua pasien yang meninggal yakni HAM (67) berasal dari Kecamatan Pangkalan Kerinci dan RH (59) beralamat di Kecamatan Ukui.

Keduanya meninggal dunia di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Pangkalan Kerinci.

Pasien tersebut sempat dirawat tim medis setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Namun nyawanya tidak dapat lagi ditolong dan akhirnya meninggal dunia.

"Yang pasti mereka memiliki penyakit penyerta atau bawaan.

Apalagi mengingat usianya yang sudah tua," terang juru bicara Satgas Covid-19 Pelalawan, Asril M.Kes, kepada tribunpekanbaru.com, Selasa (04/05/2021).

Asril menyebutkan, biasanya pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia memiliki penyakit kronis seperti diabetes akut, tensi darah tinggi, serta penyakit lain yang mengkuatirkan.

Tingkat kematian juga didominasi oleh pasien yang lanjut usia yang secara fisik dan imunitas tubuh sudah jauh menurun.

Dengan penambahan pasien yang meninggal, total warga Pelalawan yang mati dengan kondisi terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 42 orang sejak masa pandemi corona.

Satgas berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas, khususnya bagi masyarakat yang berusia lanjut.

"Hari ini bertambah 11 pasien baru. Ada yang isolasi mandiri dan ada yang dirawat di rumah sakit," tandas Asril.

Pasien baru tersebut merupakan hasil tracing kontak erat dari pasien sebelumnya dan ada juga yang terpantau dari rumah sakit. Adapun identitasnya yakni SL (26), DG (33), SA (57), SY (53), RT (40), LB (29), JPS (15(, EHS (49), SBP (44), MAS (18), dan GAS (12). (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung).

Berita lain terkait Covid-19 di Pelalawan

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved