Breaking News:

Berita Pekanbaru

PERHATIAN, 44 Titik Masuk Zona Merah Covid-19 di Kota Pekanbaru, Ini Himbauan Walikota Firdaus MT

Meluas hingga 44 Kelurahan, Kasus Covid-19 jadi Perhatian Pemerintah pekanbaru, Ini Himbauan Walikota Firdaus MT

Editor: Budi Rahmat
TRIBUNPEKANBARU/FERNANDO SIKUMBANG
PERHATIAN, 44 Titik Masuk Zona Merah Covid-19 di Kota Pekanbaru, Ini Himbauan Walikota Firdaus MT 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Walikota Pekanbaru, Firdaus MT merespon terkait dengan bertambahnya zona merah Covid-19 di wilayah Kota Pekanbaru.

Setidaknya kini terdapat 44 kelurahan di Kota Pekanbaru yang masuk dalam zona merah Covid-19 yang terdata.

Kenyataan tersebut menjadi perhatian pemerintah Kota Pekanbaru. Terkiat dengan kondisi yang ada, Firdaus kemudian menyuarakan imbauan kepada warga Kota Pekanbaru.

Beberapa di antaranya yang menjadi perhatian adalah melaksankan Sholat Ied atau Sholat Hari Raya di rumah, kemudian juga yang paling penting adalah menunda melakukan mudik lebaran.

"Kalau sayang sama keluarga di kampung, jangan tulari mereka dengan covid-19, tetap di Kota Pekanbaru," paparnya.

Zona Merah di Pekanbaru meluas hingga 44 kelurahan di Pekanbaru, maka Walikota Pekanbaru Firdaus mengajak warga Sholat Ied di rumah saja.

Walikota Pekanbaru Firdaus mengajak masyarakat di Zona Merah di Pekanbaru bisa menunaikan shalat Idul Fitri atau Sholat Ied tahun ini di rumah saja.

Walikota Pekanbaru Firdaus mengimbau masyarakat agar mengikuti anjuran Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait pelaksanaan Sholat Ied khusus di kawasan Zona Merah di Pekanbaru .

"Jadi untuk Zona Merah dan zona oranye tidak bisa menggelar shalat ied di lapangan atau masjid, bisa shalat di rumah saja," terangnya kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (3/5/2021).

Menurutnya, masyarakat di zona hijau dan zona kuning boleh menggelar shalat ied. Para jemaah harus melaksanakannya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved