Breaking News:

Posko Penyekatan Larangan Mudik Lebaran di Perbatasan Riau-Sumbar di Kuansing Aktif, Tapi Bisa Lewat

Posko penyekatan larangan Mudik Lebaran di Perbatasan Riau-Sumbar di Kuansing aktif mulai Kamis, ini syarat mobil yang bisa lewat

Tribun Pekanbaru/Dian Maja Palti Siahaan
Posko Penyekatan Larangan Mudik Lebaran di Perbatasan Riau-Sumbar di Kuansing Aktif, Tapi Bisa Lewat 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Posko penyekatan larangan Mudik Lebaran di Perbatasan Riau-Sumbar di Kuansing aktif mulai Kamis, ini syarat mobil yang bisa lewat.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK MM mengatakan larangan Mudik Lebaran mulai diberlakukan pada 6 Mei nanti sekaligus mengaktifan Pos Penyekatan, saat itu tidak ada lagi kendaraan yang melewati pos.

"Terhitung tanggal 6 Mei nanti akan diberlakukan masa pelarangan Mudik Lebaran . Penyekatan kita berlakukan" kata Kapolres pada Tribunpekanbaru.com, Selasa (4/5/2021) 

Larangan Mudik Lebaran tersebut sampai 17 Mei.

Ini memang sesuai intruksi pemerintah pusat yang melarang mudik lebaran 2021.

Dalam masa pelarangan ini, katanya, tidak ada lagi kendaraan pribadi ataupun kendaraan angkutan umum yang boleh melintas.

Baik itu masuk ke wilayah Kuansing maupun keluar.

Namun ada pengecualian seperti diatur dalam Permenhub RI NO PM 13 Tahun 2021.

Kendaraan yang mendapat pengecualian yakni  kendaraan pimpinan lembaga tinggi Negara RI, Randis Operasional TNI POLRI, Ambulance / Mobil Jenazah, Mobil Damkar, Kendaraan Pelayanan Logistik, Mobil Barang tanpa penumpang, Mobil pengangkut obat obatan.

Juga kendaraan yang dipergunakan perjalanan dinas, kunjungan duka, kunjungan keluarga sakit, ibu hamil didampingi 1 orang keluarga, persalinan didampingi maksimal 2 orang, dan yang terakhir yaitu kendaraan yang digunakan mengangkut pekerja migran Indonesia.

Sebelumnya, sejak 22 April lalu, Polres Kuansing sudah melakukan pengetatan di perbatasan, baik perbatasan propinsi maupun kabupaten.

Pengetatan memastikan kendaraan yang melintas membawa penumpang yang memenuhi protokol kesehatan.

Sejak 28 April tersebut, ratusan kendaraan yang akan masuk ke Kuansing diminta putar balik arah.

Sebab pengendara ataupun penumpangnya tidak dapat menunjukkan hasil negatif Test RT PCR / Rapid test antigen maksimal 1 x 24 jam.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved